Tips Mudah Bikin Keripik Kentang Renyah di Rumah | Breaktime
Tips Mudah Bikin Keripik Kentang Renyah di Rumah!
17.09.2016

Renyah dan asin. Hmm, tidak ada yang bisa mengalahkan keripik kentang untuk teman bersantai nonton  film, ya, B’timers? Tapi ternyata Anda harus mengeluarkan lebih banyak uang jika selalu membeli keripik kentang di supermarket, lho. Well, dan ternyata tak sedikit yang takut membuat camilan kesukaannya di rumah. Alasannya jika membuat keripik sendiri, hasilnya tidak memuaskan dantidak bertekstur renyah. Nah, ini tips mudah bikin keripik kentang renyah di rumah, B’timers!

Membuat keripik kentang dengan oven

Sebelum mulai membuat keripik kentang, pastikan oven sudah dipanaskan hingga suhu 260 derajat, ya, B’timers? Gunakan food processor untuk memotong kentang dengan rata. Atau jika tidak, Anda juga bisa memotong menggunakan pisau. Setelah kentang dipotong, keringkan irisan kentang dengan tissu untuk menghilangkan kandungan air. Oleskan mentega atau minyak pada loyang sebelum meletakkan semua irisan kentang. Jangan lupa juga untuk mengoleskan kentang dengan mentega cair, B’timers.

Tips Mudah Bikin Keripik Kentang Renyah di Rumah | Breaktime
Sajikan keripik bikinan sendiri dengan saus atau mayones

Membuat keripik kentang yang digoreng

Iris kentang dengan ketebalan yang Anda inginkan. Tapi akan lebih praktis jika Anda menggunakan food processor, B’timers. Dan tips mudah bikin keripik kentang renyah dengan cara digoreng adalah dengan menambahkan 3 sendok makan garam ke dalam mangkuk besar berisi air. Rendam kentang yang telah diiris selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dan keringkan. Goreng kentang dengan jumlah yang pas. Menggoreng terlalu banyak akan membuatnya menyerap minyak lebih banyak.

Baca juga : TIPS MUDAH HILANGKAN RASA PAHIT DARI DAUN PEPAYA!

Membuat keripik kentang di microwave

Sama seperti mengiris kentang sebelumnya, B’timers. Anda bisa menggunakan food processor maupun pisau dengan ketebalan yang diinginkan. Rendam irisan kentang dalam air untuk menghilangkan kadar pati di dalamnya. Bilas hingga bersih dan keringkan. Bumbui air rendaman kentang untuk memberikan rasa gurih. Keringkan dengan sempurna sebelum Anda memasukkannya ke dalam microwave. Panaskan selama 3 menit untuk mendapatkan kerenyahan yang pas.

Dengan tips mudah bikin keripik kentang renyah, Anda juga bisa membuatnya di rumah, kan, B’timers? (NO)

Share This Article