Tips Merawat Peralatan Keramik Agar Tetap Awet | Breaktime
Tips Merawat Peralatan Keramik Agar Tetap Awet
24.10.2016

Peralatan dapur yang terbuat dari keramik memang terlihat lebih cantik dan manis, ya, B’timers? Namun risikonya jika digunakan dalam jangka waktu lama adalah perubahan warna serta bintik-bintik lengket di permukaan. Tampak menjijikkan, kan? Yang perlu diingat saat membersihkan peralatan keramik adalah tidak boleh menggunakan alat yang berisiko merusak. Nah, berikut ini tips merawat peralatan keramik agar tetap awet, B’timers!

Peralatan keramik adalah yang paling awet

Dikenal sejak dulu, bahan keramik atau porselen adalah bahan yang paling awet dan bagus sebagai alat-alat makan. Selain bisa menyimpan panas dengan lebih sempurna, desain dan warnanya juga menarik. Jadi cocok untuk menghias dapur dan meja makan Anda.

Tips Merawat Peralatan Keramik Agar Tetap Awet | Breaktime
Sebaiknya segera keringkan setelah dicuci, ya?

Merawat peralatan keramik yang retak

Jika menemukan bagian dari peralatan keramik Anda yang retak, usahakan untuk menelitinya dengan cermat, bagian mana yang retak dan seberapa besarnya. Namun sebaiknya jika Anda mendapati bagian keramik sudah retak, sebaiknya jangan digunakan lagi, karena mudah kemasukan bakteri.

Baca juga : WOW, SUDAH TAHU FAKTA MENARIK MENGENAI KENTANG?

Untuk tips merawat peralatan keramik agar tetap awet adalah mencucinya dengan larutan sabun yang dicampur air hangat, B’timers. Dan jangan biarkan peralatan keramik basah setelah dicuci. Sebaiknya keringkan hingga benar-benar kering untuk menghindarkan bercak.

Dan jika ingin disimpan, beri alas kertas tipis untuk menghindari goresan pada permukaan keramik saat Anda menumpukknya. Sementara untuk keramik yang memiliki bercak, Anda dapat membersihkannya dengan mudah, kok. Cukup menggunakan larutan soda kue dan air. Dan gosokkan dengan lembut.

Nah, dengan tips merawat peralatan keramik agar tetap awet, kini Anda bisa menggunakan peralatan dapur yang terbuat dari keramik untuk mempercantik suasana makan di rumah, tanpa rasa khawatir, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE