Tips Masak dengan Slow Cooker ala Celebrity Chef | Breaktime
Tips Masak dengan Slow Cooker ala Celebrity Chef
01.11.2017

Perkembangan teknologi saat ini telah menyederhanakan berbagai aspek kehidupan sehingga Anda bisa melakukan berbagai hal dengan jauh lebih mudah. Berbagai terobosan baru semacam itu telah memasuki dunia kuliner dengan adanya aneka alat masak canggih yang membuat kegiatan menyiapkan makanan menjadi kian menyenangkan bahkan bagi yang tak suka berlama-lama di dapur sekalipun. Slow cooker merupakan salah satu penemuan di bidang kuliner yang paling diminati karena manfaatnya yang hampir tak terbatas.

Lewat alat masak elektrik yang satu ini, Anda bisa menyiapkan berbagai jenis hidangan dalam waktu lama dan suhu rendah. Slow cooker juga memungkinkan Anda untuk melakukan kesibukan yang lain sembari menunggu masakan matang dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu. Cukup atur suhu dan temperatur sesuai jenis masakan yang ingin dihidangkan dan Anda bisa sekaligus menyelesaikan berbagai urusan rumah tangga maupun tumpukan pekerjaan yang Anda bawa pulang dari kantor. Dilansir dari buzzfeed.com, berikut ini beberapa tips masak menggunakan slow cooker yang dibagikan langsung oleh para celebrity chef dari Hollywood.

Chrissy Teigen membocorkan bahwa memasak potongan iga sapi dengan menggunakan slow cooker akan terasa lebih lezat dengan membakarnya sesaat di Teflon terlebih dahulu. Paparan suhu tinggi pada daging iga dijamin akan memberikan rona warna kecokelatan nan menggairahkan serta kelezatan yang tiada duanya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Asyiknya Makan di Luar Bersama si Kecil

Memasak stew ala penulis dan chef Giada De Laurentiis menjanjikan citarasa tersendiri dengan menumis potongan bawang putih dan bawang bombay terlebih dahulu. Tambahkan berbagai jenis rempah sesuai selera pada tumisan bawang putih dan bawang bombay untuk menguatkan rasa dan aroma yang Anda inginkan. 

Tips Masak dengan Slow Cooker ala Celebrity Chef | Breaktime
Chili ala slow cooker

Memasak chili dengan slow cooker menjadi lebih menggoda selera berkat tips dari chef dan pengusaha restoran Marcus Samuelsson. Tambahkan siraman bir dan kopi pada chili yang Anda masak untuk menguatkan citarasa serta memberikan tekstur yang menggiurkan.

Memasak mac & cheese dengan menggunakan slow cooker? Penyanyi, aktris, penulis buku, sekaligus chef Trisha Yearwood jagonya. Metode jeniusnya dalam menghasilkan mac & cheese yang sempurna ialah dengan memasukkan 2 butir telur ayam mentah berukuran besar untuk membantu menyatukan seluruh bahan. Tak hanya itu, telur ayam juga dapat mencegah lapisan mac & cheese menjadi hancur dan tak saling menyatu karena saus keju yang direndam dan dibiarkan dalam suhu tinggi terlalu lama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rayakan Halloween Lewat Makanan Unik Dunia

Siapa sangka slow cooker bisa digunakan untuk memasak kaldu. Masukkan saja berbagai bahan yang anda butuhkan untuk menghasilkan kaldu nan gurih lalu tambahkan air secukupnya. Biarkan hingga air rebusan meresap citarasa bahan kaldu dan Anda bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya. Juri reality show kompetisi masak Top Chef, Hugh Acheson menyarankan bahwa memasak kaldu dengan suhu yang cenderung rendah dan merata dapat menghasilkan kaldu terbaik.

Soal bread pudding, atlet American football Eddie Jackson menyarankan bahwa temperatur rendah dan slow cooker nan steamy menghasilkan bread pudding yang terbaik tanpa membuat lapisan atasnya menjadi terlalu kering. Tips yang sama juga bisa dilakukan untuk menyiapkan aneka jenis cake, brownies, hingga cheesecake.

Musisi dan presenter serba bisa Alton Brown menyarankan untuk merendam potongan daging babi yang belum dimasak dalam larutan air garam semalaman agar tidak kering saat hendak dimasak keesokan harinya. Tak hanya dengan air garam saja, Anda juga bisa mencaampurkan dengan aneka kuah rebusan sayur, gula merah, dan peppercorn untuk menghasilkan daging babi yang lunak dan kaya citarasa. 

Tips Masak dengan Slow Cooker ala Celebrity Chef | Breaktime
Lasagna ala slow cooker

Sosok blogger, food writer, sekaligus fotografer dari Amerika Serikat yang telah memenangkan berbagai penghargaan ini membocorkan bahwa memasak lasagna yang sempurna dengan menggunakan slow cooker bukanlah hal yang sulit. Ree Drummond mengaku bahwa memasak lasagna dengan slow cooker sebagian besar berisiko menghasilkan pasta yang terlalu matang. Trik temuannya untuk menghasilkan lasagna terbaik ialah dengan tidak merebus lembaran pasta Anda terlebih dahulu. Segera masak seperti biasa tanpa khawatir menghasilkan lasagna yang terlalu lembek.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menu Makan Sehat saat Sarapan dari Seluruh Dunia

Soal bolognese, Kelsey Nixon menyarankan bahwa masak dalam jumlah besar di dalam slow cooker akan jauh lebih praktis, sebelum membagi ke dalam berbagai porsi kecil dan menyimpan di lemari es. Trik ini sangatlah ebrguna ketika rumah Anda tiba-tiba kedatangan tamu dalam jumlah banyak dan Anda tidak punya cukup waktu untuk memasak makanan maupun memesan dengan harga yang tentunya tak murah. Cukup rebus pasta sesuai banyaknya tamu dan panaskan saus pasta secukupnya.

Siapa bilang memasak dengan menggunakan slow cooker akan membatasi ruang kreativitas Anda dan menghasilkan variasi hidangan yang itu-itu saja? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE