Tips Jitu Agar Potongan Buah Tidak Cepat Kusam | Breaktime
Tips Jitu Agar Potongan Buah Tidak Cepat Kusam
08.06.2016

Sebelum menyajikan buah-buahan, kita sering memotongnya menjadi beberapa slice agar mudah untuk dinikmati. Sayangnya, memotong buah sering membuat kesegarannya hilang dengan cepat dan tampak kusam. Jangan khawatir, B’timers. berikut Breaktime akan memberikan tips agar potongan buah tak cepat kusam berdasarkan buah yang dipotong.

Semangka

Makan semangka memang harus dipotong terlebih dahulu. Sayangnya, jika tak segera dihabiskan, kesegaran buah berair ini akan banyak berkurang. Untuk itu, pastikan menyimpan potongan semangka ke dalam wadah kedap udara, ya!

Apel

Apel adalah buah yang paling cepat kusam setelah dipotong. Untuk mengatasi ini, oleskan sisa potongan apel yang belum dimakan dengan cuka apel atau air lemon. Simpan dalam wadah lalu masukkan ke dalam lemari es lagi. Cara ini bisa membuat potongan apel tetap segar dan warnanya tak berubah.

Tips Jitu Agar Potongan Buah Tidak Cepat Kusam | Breaktime
Apel mudah kusam setelah dipotong

Jambu biji

Sama seperti apel, jambu biji mengandung banyak zat besi yang membuatnya mudah kusam dan berubah warna. Jika ingin potongan jambu tetap segar, olesi daging jambu dengan air lemon dan simpan di lemari es agar kesegarannya terjaga.

Tips Jitu Agar Potongan Buah Tidak Cepat Kusam | Breaktime
Jambu biji kaya akan vitamin C dan zat besi

Alpukat

Alpukat juga bisa disegarkan dengan perasan air lemon, lho. Teteskan peran lemon ke atas alpukat yang sudah terbelah. Lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara dan simpan dalam lemari es Anda. Ini akan membantu menjaga kesegaran alpukat selama beberapa hari.

Lemon

Lemon bisa membuat buah lain jadi segar, namun buah ini sendiri termasuk mudah layu setelah dipotong, B’timers. Untuk menyiasati agar kandungan airnya tetap banyak meski telah dipotong, masukkan ke dalam kantong plastik dan ikat dengan kencang. (nap)

Share This Article