Tips Jaga Makanan Tetap Hangat Hingga Disajikan | Breaktime
Tips Jaga Makanan Tetap Hangat Hingga Disajikan
25.10.2016

Menikmati makanan hangat memang dapat memberikan suatu kepuasan tersendiri, ya, B’timers? Rasa dan kenikmatannya jauh lebih nikmat. Tapi kadang cukup sulit menjaga makanan tetap hangat sampai siap disajikan,. Alih-alih mendapatkan makanan hangat, terlalu sering memanaskannya justru membuat kelezatannya berkurang. Nah, ini tips menjaga makanan tetap hangat yang perlu diketahui, B’timers!

Tips Jaga Makanan Tetap Hangat Hingga Disajikan | Breaktime
Gunakan api kecil saja, ya, B’timers?

Metode merendam makanan dalam air

Tempatkan makanan di dalam panci dangkal, lengkap dengan penutupnya. Setelah itu, tuang air hangat di dalam panci yang sedikit lebih besar dan lebih dalam. Letakkan panci berisi makanan ke dalam panci yang berisi air. Letakkan panci I atas api rendah. Gantikan air yang menguap dengan air hangat, B’timers.

Metode dengan menggunakan slow cooker

Gunakan slow cooker atau alat dapur lainnya, seperti electric fry pan, electric rice cooker maupun electric griddle. Anda bisa memasak makanan menggunakan slow cooker atau menuangkan makanan panas ke dalamnya. Gunakan panas rencah atau suhu hangat dan jangan menutup alat masak tersebut, B’timers.

Baca juga : ANEKA OLAHAN DARI LOBAK BERIKUT WAJIB ANDA CICIPI

Tips Jaga Makanan Tetap Hangat Hingga Disajikan | Breaktime
Bungkus makanan dengan alumunium foil, ya?

Metode membungkus makanan hangat

Nah, untuk tips menjaga makanan tetap hangat ini sangat berguna untuk yang ingin pergi piknik dengan bekal dari rumah, nih, B’timers! Tempatkan makanan panas dalam kantung. bungkus wadah makanan panas dengan beberapa lapisan aluminium foil. Gunakan kain tebal jika Anda tidak punya insulated bag.

Metode menghangatkan dengan oven

Siapkan oven pada suhu atau panas rendah, dibawah 200 derajat F atau 95 derajat C. Letakkan panci dangkal yang berisi air hangat di rak oven paling rendah. Tutup makanan agar tetap hangat kemudian masukkan ke panci berisi air. Usahakan untuk terus melakukan pengecekan agar makanan tak gosong.

Dengan tips menjaga makanan tetap hangat, Anda bisa menikmati makanan kesukaan dalan keadaan hangat, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE