Tips Cerdas Ini Hilangkan Bau Amis pada Seafood | Breaktime
Tips Cerdas untuk Hilangkan Bau Amis pada Seafood
22.07.2016

Anda suka olahan seafood, B’timers? Selain rasa yang lezat, makanan laut juga akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Sayangnya ketika memasak ikan, udang atau cumi-cumi di rumah, yang paling tidak disukai adalah bau amis menjengkelkan akan menyebar ke seluruh ruangan. Hmm, tak perlu cemas lagi, B’timers, karena ada tips cerdas hilangkan bau amis pada seafood, lho.

Direbus dengan air mendidih

Ketika Anda memasak ikan dalam air, dagingnya akan tetap lembut dan baunya akan hilang dan luntur di air rebusan. Caranya, siapkan panci besar berisi air. Setelah mendidih, masukkan ikan atau makanan laut lainnya. Biarkan mendidih lagi. Selain dapat menghilangkan bau amis, teknik ini dapat memberikan Anda kaldu ikan yang sempurna, B’timers. Namun pastikan api yang digunakan adalah api kecil, ya?

Tips Cerdas Ini Hilangkan Bau Amis pada Seafood | Breaktime
Cara memasak yang tepat dapat usir bau amis, lho

Dipanggang dengan parchment atau kertas kulit

Tips cerdas hilangkan bau amis pada seafood lainnya yang bisa Anda praktekkan adalah, menyegel atau menutupi fillet ikan dalam kertas kulit. Lalu memanggangnya. Cara ini dapat menjaga ikan tetap lembab dan tidak meninggalkan bau amis. Atur fillet ikan di bagian tengah potongan besar kertas perkamen khusus, tutupi dengan sayuran beraroma. Dan panggang selama 15 menit pada suhu 400 derajat F.

Dibakar

Cara paling jitu untuk menghindari bau amis di dapur adalah keluar dari dapur dan bakar ikan, B’timers. Sebelumnya olesi permukaan ikan dengan minyak. Siapkan bakaran dengan api bersuhu sedang-rendah. Jika Anda tidak percaya dengan alat tersebut, bisa menggunakan grill pan atau wajan besi, kok. Selain tidak meninggalkan bau amis, cara ini menambah aroma ikan dan makanan laut menjadi lebih sedap.

Dengan tips cerdas hilangkan bau amis pada seafood, kini Anda tidak takut lagi mendapat request menu ikan dari keluarga, bukan, B’timers? (NO)

Baca juga : KONSUMSI SELAI KACANG ADA MANFAATNYA? BENARKAH?

Share This Article