Tips Bedakan Segar atau Tidak Ayam Goreng Tepung | Breaktime
Tips Bedakan Segar atau Tidak Ayam Goreng Tepung
09.08.2016

Habis jalan-jalan, lapar, pasti mampir dulu ke restoran cepat saji dan memesan menu makan siang, nih, B’timers. Menu apa sih, yang paling sering Anda pesan di restoran cepat saji? Ayam goreng yang dibalur dengan tepung mungkin menjadi primadona bagi siapapun. Tapi tahukah Anda cara untuk membedakan ayam segar atau beku, B’timers? Ini tips bedakan segar atau tidak ayam goreng tepung, B’timers!

Tips Bedakan Segar atau Tidak Ayam Goreng Tepung | Breaktime
Aroma yang masih hangat memang menggoda, ya?

Rahasia di balik ayam goreng berselimut tepung

Dengan rasa yang gurih dan tekstur yang crunchy, ayam goreng tepung memang menjadi favorit banyak orang. Ya, tidak heran jika semua orang menyukai menu yang satu ini, B’timers. Tapi sayangnya, setelah digoreng, apalagi dengan balutan tepung, kita tidak tahu apakah bahan ayam yang mereka gunakan itu segar atau ayam beku.

Nah, tips bedakan segar atau tidak ayam goreng tepung yang Anda beli adalah dengan melihat ciri khususnya, B’timers. Karena menurut General Manager salah satu restoran cepat saji di Jakarta, tanda utama ayam yang sudah dbekukan kemudian diolah adalah bisa diketahui dari warna tulangnya. Itulah sebabnya, coba Anda perhatikan dulu bagian tulang saat membeli ayam goreng tepung.

Baca juga : LANGKAH MUDAH MARINASI AGAR DAGING KAYA RASA

Tips Bedakan Segar atau Tidak Ayam Goreng Tepung | Breaktime
Lihat tulang ayamnya dulu, B’timers!

Beda bahan beku atau segar ayam goreng tepung

Penasaran, kan, sebenarnya apa sih yang membedakan ayam segar dengan beku saat sudah berubah menjadi ayam goreng tepung? Jika tulang berwarna kehitaman atau lebih gelap, biasanya ayam olahan ini terbuat dari ayam beku, B’timers. Karena jika ayam segar langsung diolah, warna tulangnya berbeda, dan tidak hitam.

Hmm, setelah mengetahui tips bedakan segar atau tidak ayam goreng tepung yang Anda beli, sekarang jadi bisa lebih tenang, kan, B’timers? (NO)

Share This Article