The Weight Loss and Sweet Potatoes | Breaktime
The Weight Loss Sweet Potatoes
07.02.2015

Saat memikirkan berbagai macam makanan diet sehat, mungkin tak pernah terbersit dalam pikiran Anda jika sweet potatoes atau ketela termasuk dalam the best food to lose weight. Banyak yang berpikir jika ketela justru menyebabkan kegemukan karena mudah mengenyangkan dan juga memiliki kadar gula yang tinggi.

However, including the sweet potatoes in your diet plan may help you drop pounds. Berikut ini alasan yang telah Breaktime rangkum mengenai mengapa sweet potatoes bisa dijadikan makanan untuk diet:

Low calories

Sweet potatoes mengandung 10 persen kalori yang Anda butuhkan dalam sehari. Ketela dengan ukuran sedang berkisar 5 inches dengan diameter 2 inches akan menghasilkan kalori sebanyak 160 kalori dari 1600 kalori yang dibutuhkan tiap harinya untuk mengurangi masalah berat badan.

High in fiber

Di dalam ketela mengandung banyak serat alami yang baik. Baked sweet potatoes ukuran sedang dan dimakan dengan kulitnya mengandung 3,8 gram fibers. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Academy of Nutrition and Dietetics, a high-fiber-diet akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Selain itu, sweet potatoes and other high-fiber foods akan membantu B’timers menekan nafsu makan dan menghindarkan dari risiko overeating.

Low Glycemic Index

Sweet potatoes tergolong dalam low-glycemic index food yang berarti tidak akan membuat kandungan gula dalam darah meningkat tajam. Dengan mengonsumsi jenis makanan yang tak memicu naiknya gula darah akan membuat Anda lebih mudah untuk mengurangi berat badan. Selain itu, ketela juga memiliki zat yang berfungsi menjaga kestabilan gula darah sehingga bisa menghindarkan B’timers dari timbunan lemak di perut.

Saat membeli ketela, pilihlah jenis yang berwarna agar Anda juga mendapatkan manfaat antioksidan untuk memperkuat immune system. Let’s eat sweet potatoes!

Share This Article