Ternyata ini Alasan Tak Boleh Makan Biji Alpukat | Breaktime
Ternyata ini Alasan Anda Tak Boleh Makan Biji Alpukat
22.06.2016

Sudah login ke Facebook dalam beberapa hari terakhir ini, B’timers? Nah, tentu Anda sudah melihat virus video yang menunjukkan bagaimana kita dapat mempersiapkan benih alpukat untuk dikonsumsi. Ya, klaim mengenai biji alpukat yang merupakan bagian dari buah yang paling padat nutrisi, dikeringkan, dan dicampurkan ke smoothie atau makanan yang dipanggang. Tapi jangan terburu-buru mengikuti tren, karena ini alasan Anda tak boleh sekalipun mengonsumsi biji alpukat, B’timers!

Anda tidak akan kehilangan gizi apapun

Kita sudah mengetahuinya, bahwa aplukat merupakan buah yang kaya akan kandungan nutrisi. Dan alpukat bisa diolah menjadi berbagai makanan serta minuman lezat. Namun menurut editor nutrisi kesehatan, Cynthia Sass, meskipun dirinya juga merupakan penggemar alpukat dan mengonsumsinya sehari-hari, tapi dia merasa keberatan untuk memakan biji.

Ada beberapa penelitian mengenai senyawa bermanfaat yang ada di dalam benih. Tapi keamanan menelan biji belum diketahui hingga sekarang, lho, B’timers. Jadi intinya, resiko serta keuntungan dari mengonsumsi biji alpukan tidak bisa sepenuhnya dipastikan. Selain itu, studi yang ada telah difokuskan pada manfaat ekstrak biji alpukat,bukan mengonsumsi biji itu.

Ternyata ini Alasan Tak Boleh Makan Biji Alpukat | Breaktime
Salad alpukat dengan quinoa yang sempurna!

Jangan makan biji atau benih alpukat

Bahkan California Avocado Commission menuliskan di situsnya bahwa sangat tidak direkomendasikan untuk mengonsumsi biji alpukat, B’timers. Untuk diketahui, biji atau benih alpukat mengandung sejumlah unsur yang tidak dimaksudkan untuk masuk ke dalam tubuh manusia. Sampai ditemukan manfaat dari memakan biji alpukat, sebaiknya Anda hanya mengonsumsi daging buahnya saja.

Untuk apa mengonsumsi biji alpukat yang rasanya saja tidak enak? Sementara daging buah alpukat, selain enak, juga dipenuhi lemak baik, vitamin, mineral, anti-oksidan dan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Nah, Anda lebih pilih yang mana, nih, B’timers, biji alpukat atau buahnya yang creamy? (NO)

Share This Article