Ternyata Ada Jenis Bir Yang Menyehatkan! | Breaktime
Ternyata Ada Jenis Bir Yang Menyehatkan!
26.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Ada beberapa beer yang baik untuk kesehatan



Sekarang ada alasan menyehatkan dan bisa menyelamatkan tubuh Anda. Seperti yang sudah diketahui bahwa beer adalah jenis minuman yang harus dijahui karena akan memperburuk kesehatan Anda. Tetapi ternyata tidak semua bir akan merusak kerja liver. Justru mereka akan mengurangi resiko penyakit liver yang selama ini menghantui.

Para peneliti dari Universitas Friedrich Schiller Jena di Jerman melakukan percobaan pada tiga kelompok tikus. Satu kelompok diberi bir tanpa hop. Kelompok lainnya diberi etanol. Hasilnya menunjukkan bahwa tikus dengan bir tanpa hop memiliki jumlah lemak yang sama dengan tikus yang diberi etanol. Terbukti bahwa bir yang dibuat tanpa hop justru lebih rentang menimbulkan resiko penyakit hati.

Hop adalah sejenis bunga yang memiliki spesies bernama Humulus Lupulus dan ini sebagian besar digunakan untuk menambah rasa pada bir dan juga berfungsi sebagai pengawet. Hop sendiri memiliki kemampuan untuk mengurangi pembentukan senyawa yang disebut dengan oksigen reaktif. Senyawa inilah yang menyebabkan kerusakan tinggi pada hati.

Ternyata Ada Jenis Bir Yang Menyehatkan! | Breaktime
Beer with Hops

Baca juga : IRIS BAWANG BIKIN MEWEK? NYALAKAN LILIN YUK

Hop juga mengandung asam yang disebut dengan humulones dan lupulones yang mampu menghentikan penyakit dan pertumbuhan bakteri. Sebagai kata lain, Hop juga berfungsi sebagai obat. Hop sekarang juga bisa ditemui dalam bentuk ekstrak.

Jika Anda ingin tetap sehat dalam mengkonsumsi bir, maka campurkan bir Anda dengan hop. Anda juga bisa mencari jenis bir yang memiliki campuran hop. Tetapi, meskipun penelitian membuktikan bahwa hop cukup bermanfaat untuk tubuh yang mengkonsumsi bir, tetap saja jumlah yang dicampurkan bervariasi dan bisa menimbulkan efek lain selain baik untuk kesehatan.

Jadi, kesimpulannya adalah Anda bisa mengkonsumsi bir yang tercampur dengan hop namun tetap dalam jumlah yang wajar. Usahakan juga untuk terus mengurangi konsumsi bir demi kesehatan tubuh jangka panjang. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE