Terkuak, Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan! | Breaktime
Terkuak, Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan!
03.11.2016

Susu kedelai adalah minuman yang terbuat dari kacang kedelai yang diolah sedemikian rupa. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata susu kedelai ini bukan termasuk susu. Hal ini karena susu selalu berasal dari kelenjar susu mamalia dan manusia, bukan dari tumbuhan. Meskipun begitu manfaat susu kedelai untuk tubuh ternyata sangat baik.

Padahal kebanyakan orang tidak terlalu suka dengan susu kedelai karena rasanya yang agak unik. Penasaran ingin tahu manfaatnya? Anda bisa simak ulasannya berikut ini, nih B’timers.

Baca juga : WOW! INI 5 MANFAAT KONSUMSI MAKANAN YANG DIKUKUS!

1. Berfungsi sebagai Antioksidan

Susu kedelai mengandung antioksidan dalam bentuk genistein yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker dan isoflavon yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Bisa mengurangi resiko penyakit jantung juga, lho!

Susu kedelai juga rendah kalori dan lemak jahat. Nah, dengan begitu Anda bisa mengurangi resiko penyakit jantung dengan banyak minum susu kedelai ini, B’timers!

3. Anda hipertensi? Minum susu kedelai saja!

Hipertensi atau darah tinggi bisa meningkatkan resiko komplikasi seperti stroke, jantung, dan pecah pembuluh darah. Solusinya adalah minum susu kedelai karena mengandung vitamin E, B6, asam folat, dan magnesium.

Terkuak, Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan! | Breaktime
Ingin tubuh sehat? Banyak minum susu kedelai saja!

4. Mengurangi resiko diabetes juga, B’timers

Tidak hanya itu manfaat susu kedelai lainnya adalah mampu mengontrol gula darah dalam tubuh. Ini sangat baik untuk Anda yang mengidap diabetes.

5. Menurunkan kolesterol tinggi

Susu kedelai juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang efektif untuk menghambat pengangkutan kolesterol ke dalam darah.

6. Wah, bisa mencegah osteoporosis!

Meskipun bukan termasuk susu, namun kacang kedelai mengandung fitoestrogen yang mampu menyerap kalsium dan mampu mencegah osteoporosis.

Ternyata manfaat susu kedelai untuk tubuh sangat baik, ya B’timers. Anda bisa mengonsumsi susu kedelai secara rutin setiap pagi atau malam hari demi menjaga kesehatan tubuh. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE