Ayam Paniki Pedas Mantap di Restoran Ibukota! | Breaktime
Temukan Ayam Paniki Pedas Mantap di 4 Restoran Ibukota!
26.04.2015

Bagi B’timers yang doyan icip-icip atau hobi kuliner, ada satu masakan Indonesia super yummy dari tanah Sulawesi, nih. Biasa dikenal dengan sebutan “paniki”, makanan dari Sulawesi Utara ini aslinya berbahan daging kelelawar lho. 

Namun, jangan keburu ngeri dulu ya B’timers karena sejumlah restoran Jakarta berhasil “menyulap” menu tasty dengan kuah santan berbumbu pedas ini dengan menggunakan variasi daging lain seperti ayam. Wah, di mana saja lokasi paling oke untuk menyantap paniki? Here are the spots, B’timers!

Beautika

Terletak di Jl. Hang Lekir no.1 Senayan, Jakarta, restoran khas masakan Manado ini bakal membuat Anda “kepanasan” dengan ayam panikinya yang pedas dan gurih. Namun jangan khawatir, di sana juga tersedia dessert seperti klappertaart yang memberikan sentuhan rasa manis untuk meredakan pedas di mulut B’timers.

Woku Woku

Bumbu royal yang menyelimuti ayam paniki dengan rasa pedas menyengat menjadi menu andalan restoran Woku Woku yang terletak di Jl. Boulevard Raya Blok TT 2 No. 22 Kelapa Gading Permai, Jakarta. Olahan bumbu rempah ayam paniki Woku-Woku memang sangat meresap. Selain itu, B’timers juga bisa menikmati beragam menu lezat lainnya mulai dari olahan ikan hingga sayuran dengan suguhan rasa istimewa.

Sarang Oci

Cozy adalah kata yang tepat menggambarkan restoran di kaswasan Tebet Raya No. 78A, Jakarta yang lokasinya didominasi warna hijau dan merah bata. Gaya modern pada restoran ini memberikan sentuhan berbeda pada restoran khas masakan Manado Sarang Oci. Tak hanya bisa mencoba pedasnya paniki yang khas, B’timers juga bisa menikmati lezatnya perkedel jagung ala Sarang Oci!

Libas habis ayam paniki yang pedas mantap!
Libas habis ayam paniki yang pedas mantap!

Restoran Tomohon

Dengan dekorasi dinding anyaman, rumah makan bergaya unik yang terletak di Jl. Letjen Sutoyo, Kav. Komersial, Serpong ini juga menawarkan berbagai menu kuliner yang bikin nagih. Tentu saja yang jadi menu andalannya adalah paniki. Namun, B’timers juga bisa mencicipi lezatnya menu andalan lain seperti ayam Buki, ikan bakar, Tinoransak dan Tinutuan. 

Nah, kini B’timers sudah tahu kan, sejumlah rekomendasi restoran paniki paling yahud yang ada di Jakarta? So, bagi B’timers yang berdomisili di Jakarta, jangan lupa untuk mampir, ya!

Share This Article