Tak Hanya Kopiko, Produk Ini Juga Mendunia, lho! | Breaktime
Tak Hanya Kopiko, Produk Ini Juga Mendunia, lho!
01.12.2017

Meskipun Indonesia harus gagal mencatatkan namanya di ajang bergengsi internasional, Miss Universe 2017, namun hal tersebut bukanlah alasan untuk memasang wajah bermuram durja. Pasalnya masih ada segudang torehan membanggakan yang dimiliki negara ini, lho, B’timers.

Salah satunya adalah di dunia kuliner. Seperti yang kita ketahui, masakan khas Nusantara telah dinobatkan sebagai kuliner paling lezat di dunia. Apa lagi kalau bukan Rendang? Dan jika dicatat satu per satu, akan habis tinta sebelum selesai membuat daftar produk Indonesia yang sudah mendunia, lho.

Nah, jika baru baru ini ada Permen Kopiko yang menggegerkan jagad maya, dengan ikut nangkring di jajaran makanan khas perayaan Thanksgiving di dalam pesawat luar angkasa, di bawah ini beberapa produk Indonesia yang tak kalah mendunianya, B’timers. Apa saja? Let’s check this out!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Dapur Tetap Bersih Seperti Dapur Restoran

Yang pertam ada mie instan yang ternyata tak hanya di negara asalnya menjadi primadona, B’timers. Yups, apa lagi kalau bukan Indomie. Mie instan yang satu ini bahkan sudah menjadi menu paling digemari di benua Afrika, khususnya Nigeria, lho. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan menggunakan ‘Indomie’ untuk kata ganti ‘mie instan’. Whoah, keren punya, kan?

Tak Hanya Kopiko, Produk Ini Juga Mendunia, lho! | Breaktime
Jamu khas Indonesia yang juga mendunia

Jargon ‘Orang Pintar Minum Tolak Angin’ ternyata sudah merambah ke berbagai belahan dunia, B’timers. Produk jamu khas Indonesia, Tolak Angin memang dapat dengan mudah dijumpai di sejumlah negara, seperti Australia, negara-negara di Asia hingga benua Amerika. Hal ini membuktikan bahwa racikan nusantara benar-benar berkhasiat!

Selanjutnya ada Permen Kopiko yang terbuat dari ekstrak biji kopi asli. Ya, permen rasa kopi asal Indonesia produksi PT Mayora Indah Tbk ini sudah menyebar hingga ke 40 negara di dunia, lho. Jadi jangan galau jika Anda ditugaskan ke luar negeri dan lupa membawa persediaan permen kopi khas yang satu ini. Pasalnya Kopiko sudah termasu dalam jajaran permen paling poluler di dunia!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Olahan Kopi Unik yang Tak Melulu Diminum

Menu sarapan apa yang biasanya Anda beli jika tak sempat meyiapkan makan pagi sebelum berangkat ke kantor, nih? Jika jawabannya Dunkin Donuts, Anda harusnya malu, B’timers. Waralaba J.CO Donuts yang mungkin tak pernah Anda lirik ternyata merupakan satu dari produk Indonesia yang justru terkenal di pasar internasional.

Tak Hanya Kopiko, Produk Ini Juga Mendunia, lho! | Breaktime
Nutrisari di luar negeri namanya diganti Nutri C, B’timers

Biasanya di musim panas, sari jeruk Nutrisari diseduh dan ditambahkan es batu. Menikmati segelas minuman khas Indonesia yang satu ini tampaknya sudah menjadi keharusan yang tak boleh ditinggalkan. Dan siapa yang menyangka jika serbuk berwarna oranye ini juga tak kalah bekennya di sejumlah negara? Tapi jangan cari Nutrisari, B’timers. Pasalnya Nutrisari yang diekspor, namanya diganti menjadi Nutri C.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Memasak Kalkun, Burung Raksasa Dari Amerika

Wow, siapa yang menduga jika produk-produk asal Indonesia juga menjadi raja di luar negeri, ya, B’timers? Dengan alasan seperti ini tentu membuat cinta kita kepada produk Nusantara semakin bertambah. Jangan sampai produk buatan Indonesia justru lebih dikenal oleh orang asing keimbang di atas tanah Indonesia sendiri, lho, B’timers.

Oh, ya, bukan hanya produk-produk buatan pabrik besar saja yang mendunia di pasar internasional, lho. Cukup banyak orang Indonesia yang merantau ke luar negeri turut memasarkan makanan khas Indonesia buatan mereka sendiri. Biasanya mereka menjual secara online. Wah, memang ada banyak cara mengenalkan Indonesia ke luar negeri, ya? Salah satunya dengan makanan!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE