Tahu Mana yang Mitos dan Fakta Seputar Vitamin C | Breaktime
Tahu Mana yang Mitos dan Fakta Seputar Vitamin C?
24.06.2016

Kebanyakan orang mengenal Vitamin C paling tinggi adalah yang berasal dari jeruk. Padahal hal itu tidak benar, B’timers. Bahkan mereka tidak terlalu cemas ketika tubuh tidak mendapatkan asupan yang cukup vitamin tersebut. Hmm, sebaiknya simak 5 mitos dan fakta seputar Vitamin C berikut ini, yuk, B’timers.

Meredakan flu dengan memperbanyak asupan Vitamin C

Anda mungkin akan langsung segera mengambil Vitamin C, untuk meredakan serta menyembuhkan flu. Padahal menurut penelitian, Vitamin C memang dapat menurunkan risiko flu. Tapi itu hanya terjadi pada sebanyak 50 % pada pria, namun tidak demikian yang terjadi pada wanita, B’timers.

Kekurangan Vitamin C tidak berbahaya bagi tubuh

Tubuh Anda tidak mampu memproduksi Vitamin C secara alami, jadi harus ada asupan dari luar untuk memberikan nutrisi penting bagi tubuh. Namun itu tidak berarti jika kita mengalami kekurangan Vitamin C akan mengalami hal yang mengerikan, lho.

Tahu Mana yang Mitos dan Fakta Seputar Vitamin C | Breaktime
Buah dan sayur ini kaya akan Vitamin, lho, B’timers!

Jeruk punya kandungan tertinggi untuk Vitamin C

Dan maaf membuat Anda yang menganggap jeruk adalah sumber utama yang memberikan Vitamin C dengan jumlah yang paling tinggi. Paprika yang menempati posisi pertama dalam Vitamin C terbanyak. Satu porsi paprika merah cincang punya 200 – 300 mg Vitamin C, 100 mg lebih banyak dari jus jeruk.

Cukup asupan Vitamin C bantu turunkan berat badan

Rendahnya kadar Vitamin C di dalam darah, bisa dikaitkan dengan tingginya BMI. Ini jika dibandingkan dengan orang dengan berat badan normal, B’timers. Menurut studi dari Arizona State University, asupan Vitamin C dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Tubuh tidak boleh mendapat terlalu banyak Vitamin C

Ini adalah mitos, B’timers. Tubuh memang tidak dapat menyimpan kelebihan Vitamin C. Namun tubuh Anda akan mengeluarkannya melalui urin, kok, B’timers. Dan yang perlu diperhatikan, jumlah yang disarankan untuk asupan Vitamin C bagi tubuh adalah 2000 mg setiap harinya.

So, sekarang Anda tidak akan tertipu lagi dengan fakta atau mitos seputar Vitamin C lagi, kan, B’timers? (NO)

Share This Article