Sushi Burger vs Sushi Cake, Mana Pilihan Anda? | Breaktime
Sushi Burger vs Sushi Cake, Mana Pilihan Anda?
02.04.2016

Sushi merupakan nasi gulung dengan isian sayur dan ikan asal Jepang yang cukup digemari di Indonesia. Begitu pula burger, roti bun dengan isian daging dan sayur khas Amerika ini. Namun, bagaimana jika kedua makanan ini dikombinasikan menjadi Sushi Buger? Yuk, cicipi kenikmatannya!

Sushi burger

Sushi burger bisa dikatakan bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia. Mungkin hanya namanya saja yang masih terdengar baru, karena masyarakat di Indonesia lebih mengenal dengan sebutan burger nasi. Yup, begitulah sekilas gambaran tentang Sushi Burger. 

Sushi Burger vs Sushi Cake, Mana Pilihan Anda? | Breaktime
Sajian sushi burger yang menggoda

Makanan nikmat yang satu ini mengganti sepasang roti bun dengan nasi yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai roti bun. Selanjutnya, B’timers bisa menambahkan beragam isian khas sushi seperti alpukat, timun Jepang, wortel, dan tuna, ataupun isian khas burger seperti daging ayam atau sapi, keju, selada, tomat, timun, dan saus.

Sushi Burger vs Sushi Cake, Mana Pilihan Anda? | Breaktime
Sajikan bersama salad dan kentang agar lebih nikmat

Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan isian sushi burger agar memiliki cita rasa kombinasi east and west. Untuk sentuhan akhir, agar tak meninggalkan kesan sushi-nya, bungkus sushi burger dengan nori atau rumput laut kering. Menyajikannya bersama salad dan kentang goreng juga bisa Anda coba.

Sushi cake

Satu lagi kreasi sushi yang tak kalah menarik dengan shusi burger adalah sushi cake. Yup, kreasi sushi yang satu ini menyajikan sushi dengan tampilan layaknya kue manis yang menggoda. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun tak jauh beda dengan bahan pembuat sushi pada umumnya.

Sushi Burger vs Sushi Cake, Mana Pilihan Anda? | Breaktime
Sushi cake cantik nan lezat

B’timers hanya perlu menyiapkan nasi, alpukat, irisan timun, dan tuna atau kepiting, serta katsuobushi. Anda hanya perlu membentuk nasi menjadi lingkaran layaknya sushi, kemudian hiasi atasnya dengan timun, tuna, dan irisan alpukat yang diatata apik. Sebagai sentuhan akhir, taburi shusi cake dengan katsuobushi sebagai pengganti nori. Sushi cake siap dihidangkan.

Sushi Burger vs Sushi Cake, Mana Pilihan Anda? | Breaktime
Sushi sandwich yang tak kalah nikmat

Selain kedua makanan ini, sushi juga sering dikreasikan menjadi sandwich yang rasanya tak kalah nikmat. Memang unik ya menggabungkan cita rasa khas oriental dengan gaya penyajian western. Tapi, diantara beragam kreasi sushi ini, mana nih, yang jadi pilihan B’timers? (dfr)

Share This Article