Susah Hamil? Mungkin Makanan Inilah Penyebabnya! | Breaktime
Susah Hamil? Mungkin Makanan Inilah Penyebabnya!
09.02.2017

Ya, tanpa ada keraguan lagi, bahwa apa saja yang wanita konsumsi selama masa kehamilannya menjadi sumber asupan utama janin yang ada di dalam perutnya, B’timers. Untuk itulah alasan para ahli, bahwa calon ibu harus lebih memperhatikan makanan dan minuman yang mereka makan. Anda tentunya ingin memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh bayi di masa pertumbuhan dan perkembangan, kan?

Namun jangan salah, B’timers. Karena beberapa makanan justru membuat Anda sulit untuk hamil, lho. Sebut saja kacang polong yang bisa membuat wanita susah untuk hamil. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam kacang polong ternyata dapat mempengaruhi kesuburan. Untuk Anda kaum wanita yang dalam usaha untuk program kehamilan, sebaiknya jauhi makanan yang bisa bikin Anda sulit untuk hamil, yuk!

Susah Hamil? Mungkin Makanan Inilah Penyebabnya! | Breaktime
Susu atau sari kedelai bikin sulit hamil

Kedelai dan olahan dari kacang kedelai yang merupakan tanaman estrogen ini ternyata tidak membantu wanita yang sedang dalam program kehamilan. Untuk wanita yang sedang mencoba untuk hamil, kadar estrogen yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang mempengaruhi produksi sel telur dan ovulasi.

Setidaknya kurangi asupan kedelai di dalam 6 bulan sebelum Anda mencoba untuk hamil. Termasuk juga asupan seperti tempe, minyak kedelai, tepung kedelai, susu dan protein nabati yang berasal dari kedelai lainnya. Namun meskipun demikian, Anda tetap harus menjaga asupan protein saat menjalani program kehamilan. Cari sumber lain untuk asupan protein Anda.

Peanut butter serta bayam adalah makanan selanjutnya yang bisa membuat wanita susah untuk hamil, lho, B’timers. Hal ini dikarenakan kedua bahan makanan tersebut dapat menguras kalsium yang ada di dalam tubuh Anda. Nah, kalsium sendiri merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh janin Anda untuk tumbuh dan berkembang.

Susah Hamil? Mungkin Makanan Inilah Penyebabnya! | Breaktime
Hindari minuman bersoda jika ingin cepat hamil

Gula yang berlebihan dapat menyebabkan kadar gula darah rendah. Dan hasilnya adalah terganggunya kadar hormon reproduksi, B’timers. Itulah alasannya untuk wanita yang ingin cepat hamil menghindari makanan dan minuman yang mengandung kadar gula terlalu tinggi. Apalagi makanan dan juga minuman yang terbuat dari pemanis buatan, yang justru akan mengganggu kesuburan Anda.

Teh, coklat, cola, kopi dan beberapa jenis obat-obatan mengandung kafein yang menyebabkan wanita semakin sulit untuk hamil, lho. Bahkan asupan kafein yang berlebihan dapat meningkatkan risiko Anda untuk keguguran, B’timers. Batasi atau usahakan untuk menghindari minuman yang mengandung kafein jika Anda ingin cepat hamil, ya?

Daging merah maupun olahan dari daging, seperti sosis, juga merupakan salah satu makanan yang bisa membuat wanita lebih susah untuk hamil, lho, B’timers. Kandungan nitrat dan nitrit yang ada di dalam sosis, bologna, salami ataupun olahan daging lainnya merupakan salah satu penyebab kanker reproduksi yang akan mengganggu program kehamilan Anda.

Obat, stimulan, pil penghilang rasa sakit atau kapsul diet bukanlah pilihan makanan yang diperbolehkan untuk Anda konsumsi jika ingin cepat hamil, B’timers. Sebagian besar obat-obatan tersebut menyimpan kandungan kafein yang cukup tinggi. Dan jika Anda tetap mengonsumsinya, maka risiko kesuburan Anda akan menurun dan membuat Anda semakin sulit untuk hamil, B’timers.

Untuk Anda yang sedang ingin cepat hamil, sebaiknya kurangi asupan makanan yang tinggi kandungan lemak trans dan jenuh. Sebaliknya tingkatkan asupan lemak tak jenuh tunggal, seperti alpukat dan juga minyak zaitun. Penting juga untuk emnambahkan asupan protein nabati dalam diet Anda, B’timers. Dan jangan lewatkan untuk mengonsumsi biji-bijian, sayuran dan buah yang kaya akan kandungan seratnya.

Perbanyak sumber zat besi dari kacang-kacangan, tahu, kacang-kacangan, biji-bijian dan gandum. Anda juga perlu menambahkan asupan susu tinggi lemak, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE