Super Food untuk Entrepreneur Women | Breaktime
Super Food untuk Entrepreneur Women
08.03.2015

Apakah B’timers merupakan seorang entrepreneur women yang memiliki banyak kegiatan? Seorang entrepreneur memang dituntut untuk aktif dan energik dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Untuk itulah Anda harus pandai-pandai menjaga kesehatan di sela padatnya kegiatan.

Cobalah berdamai dengan stress dan pastikan pola tidur Anda terjaga. Satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah makanan. Nah, berikut ini Breaktime bagikan informasi mengenai 5 makanan super untuk mengimbangi kesibukan Anda!

Alpukat 

Alpukat bisa diolah menjadi berbagai menu lezat ataupun dijadikan smoothies
Alpukat bisa diolah menjadi berbagai menu lezat ataupun dijadikan smoothies

Buah ini merupakan sumber vitamin E, serat, vitamin B, kalium, zinc dan lemak tak jenuh. Mengkonsumsi alpukat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sekaligus tidak menyebabkan kegemukan. Cobalah mengolah alpukat sebagai campuran salad atau dimakan segar dengan tambahan madu sebagai pemanis.

Pepaya

Pepaya, buah tropis yang pas dijadikan pencuci mulut
Pepaya, buah tropis yang pas dijadikan pencuci mulut

Buah pepaya kaya akan nutrisi seperti provitamin A karotenoid, vitamin C, vitamin B, lycopene, mineral, serta serat. Buah ini juga membantu memperlancar proses pencernaan sehingga metabolisme dapat bekerja dengan optimal. Pilih pepaya yang sudah matang agar rasanya lebih manis. Nikmat sekali disantap segar setelah dimasukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas.

Telur 

Menyantap sebutir telur saat sarapan akan memberikan energi hingga siang hari
Menyantap sebutir telur saat sarapan akan memberikan energi hingga siang hari

Telur menyuplai seluruh asam amino esensial untuk tubuh, serta menjadi sumber dari vitamin dan mineral seperti retinol (vitamin A), riboflavin (vitamin B2), asam folat (vitamin B9), vitamin B6, vitamin B12, kolin, zat besi, kalsium, fosfor dan kalium. Saat sarapan, sempatkan mengonsumsi sebutir telur rebus sebagai penyuplai energi Anda untuk beraktivitas!

Oat 

Oat kaya akan serat dan baik untuk diet
Oat kaya akan serat dan baik untuk diet

Makanan satu ini kaya akan serat yang dapat menurunkan kolesterol, bebas gula, dan kaya protein. Sempurna dijadikan sarapan dan dicampurkan dengan beraneka potongan buah. Untuk B’timers yang suka menyantap camilan, oat juga bisa diolah menjadi cookies lezat. Namun ingat, lengkapi dengan bahan-bahan yang rendah lemak dan gula supaya tidak mengacaukan pola makan sehat Anda.

Ubi jalar

sumber karbohidrat yang sehat dan mengenyangkan
sumber karbohidrat yang sehat dan mengenyangkan

Ubi jalar kaya akan karbohidrat lengkap, serat, beta-karoten, vitamin C, vitamin B6, manganese dan kalium. Umbi yang memiliki rasa manis alami ini juga merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh serta dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Nah B’timers, itulah 5 super foods kaya manfaat yang bisa jadi inspirasi menu Anda sekaligus mendukung padatnya aktivitas setiap hari. Happy eating!

Share This Article