Sumber Makanan Sehat untuk Anak Penderita Kanker | Breaktime
Sumber Makanan Sehat untuk Anak Penderita Kanker
04.02.2017

Tahukah Anda bagaimana caranya seseorang terkena kanker, B’timers? Menurut penelitian, kanker akan tumbuh di dalam tubuh seseorang melalui makanan yang mereka konsumsi. Dan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Cancer Society di tahun 2012, program diet serta olahraga bisa membantu meningkatkan keberlangsungan hidup penderita kanker. Bahkan dapat mencegah pertumbuhan kembali sel-sel kanker di dalam tubuh Anda, lho, B’timers.

Nah, untuk dapat mengurangi risiko pertumbuhan sel kanker, jangan abaikan apa saja yang kita simpan di dalam lemari pendingin di rumah. Lebih lanjut, menurut Richard Beliveau dari University of Quebec di Montreal, sekaligus seorang penulis buku Foods to Fight Cancer mengungkapkan, banyak studi tentang kanker telah dilakukan. Dalam rangka pencegahan serta pengobatan kanker bisa dilakukan dengan cara memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi.

Dan berikut ini beberapa sumber makanan sehat untuk anak penderita kanker yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Sumber Makanan Sehat untuk Anak Penderita Kanker | Breaktime
Tambahkan brokoli ke dalam menu diet Anda, B’timers

Seperti yang kita ketahui, bahwa sayuran seperti kembang kol, kubis, kale dan brokoli mengandung sifat anti kanker. Dan brokoli merupakan satu-satunya sayuran yang mengandung sulforaphane cukup tinggi apabila dibandingkan dengan sayuran lain dari jenis yang sama, B’timers. Nah, sulforaphane ini dikenal merupakan senyawa yang sangat ampuh meningkatkan enzim pelindung tubuh yang akan mengeluarkan bahan kimia penyebab kanker dari dalam tubuh kita.

Makanan sehat untuk anak penderita kankerselanjutnya yang perlu kita ketahui adalah berries, B’timers. Semua buah beri dikemas dengan kandungan fitonutrien yang sanggup melawan pertumbuhan kanker. Tapi raspberry hitam yang mengandung konsentrasi tinggi dari phytochemical yang disebut anthocyanin, yang sanggup memperlambat perbentukan sel tumor dan kanker. Hal itu seperti yang dikemukakan oleh Gary D. Stoner dari The Ohio State University College of Medicine.

Buah lainnya yang baik untuk dikonsumsi para penderita kanker adalah tomat, B’timers. Kandungan air yang tinggi di dalamnya, serta kaya akan lycopene, membuat tomat sanggup membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker endometrium. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nutrition and Cancer, kanker endrometrium menyebabkan hampir 8.000 kematian per tahunnya, lho. Selain itu, tomat dapat membantu melawan kanker paru-paru, prostat dan kanker perut.

Sumber Makanan Sehat untuk Anak Penderita Kanker | Breaktime
Salad stroberi dengan kacang kenari

Kacang kenari adalah makanan sehat berikutnya untuk anak penderita kanker, B’timers. Kandungan dari pitosterol yang ditemukan di dalamnya telah terbukti bisa memblokir reseptor estrogen pada sel kanker payudara. Bahkan sanggup memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker. Selain mencegah pertumbuhan kanker payudara, kacang kenari juga bisa membantu mencegah pertumbuhan kanker prostat, B’timers. Makanlah setidaknya 1 ons kenari dalam sehari.

Fitokimia yang ditemukan di dalam bawang putih terbukti bisa menghentikan pembentukan nitrosamin. Berdasarkan penelitian di Iowa, ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi bawang putih di dalam diet mereka memiliki risiko 50 % lebih rendah dari kanker usus, jika dibandingkan dengan wanita yang sedikit atau bahkan sama sekali tidak makan bawang putih, B’timers. Anda bisa mengonsumsi bawang putih segar dengan ditaburi saus tomat untuk hasil terbaik.

Dari sebuah studi di Michigan State University, ditemukan bahwa kacang hitam tak kalah efektif untuk mengurangi pertumbuhan kanker usus besar pada tikus. Hal tersebut karena dengan kita mengonsumsi kacang-kacangan, dapat meningkatkan kadar butirat asam lemak yang sanggup mencegah pertumbuhan sel kanker. Kacang hitam terbukti dapat melawan kanker payudara dan usus. Tambahkanlah satu porsi kacang hitam dalam menu harian Anda, B’timers.

Itulah tadi beberapa makanan sehat untuk anak penderita kanker yang perlu Anda ketahui, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE