Suka Minum Kopi? Sebaiknya Campur Sedikit Garam | Breaktime
Suka Minum Kopi? Sebaiknya Campurkan Sedikit Garam
29.02.2016

Aroma khas kopi yang unik dan menenangkan membuat banyak orang menyukainya. Sekedar untuk menemani pagi hari sebelum ke kantor, atau sebagai penghangat saat gelap turun. Apalagi jika Anda hanya memiliki waktu kurang dari 4 jam untuk tidur, sementara keesokan hari ada tugas penting yang harus diselesaikan. Thank God, ada kopi!

Tapi, secangkir kopi pahit? Blah! Hanya beberapa orang yang benar-benar suka minum segelas kopi pahit tanpa gula dan krimmer. Meskipun dikatakan menambahkan gula atau susu saat minum kopi akan membuat rasa dan aromanya berubah, nyatanya Anda sendiri lebih sering memesan kopi dengan krimmer, kan? Wah, mungkin Anda perlu mencoba cara unik yang satu ini, B’timers.

Baca juga : 5 Makanan Yang Cocok Untuk Temani Secangkir Kopi

Tambahkan garam

Memang terdengar sedikit gila, tapi menambahkan garam ke dalam secangkir kopi akan memberikan kelebihan tersendiri, lho, B’timers. Tapi, ingat, bukan berarti Anda harus memasukkan satu sendok teh garam. Cukup dengan menambahkan sejumput garam, sebelum Anda menyeduh satu teko kopi. Cara ini ternyata dapat mengurangi rasa pahit kopi, lho.

Jika Anda masih meragukan ide ini, di banyak negara ternyata sudah menggunakan garam sebagai campuran dalam minuman ini. Sebut saja Turki, Hungaria, dan Swedia. Bahkan ternyata mereka tidak hanya menggunakan trik ini untuk kopi saja, melainkan untuk menutupi rasa pahit dalam minuman lain, seperti air tonik.

Suka Minum Kopi? Sebaiknya Campur Sedikit Garam | Breaktime
Coffee as a perfect mood buster

Dan, dengan cara ini Anda pun bisa mulai mengurangi penggunaan gula untuk menikmati minuman favorit tersebut, kan, B’timers? (NO)

Share This Article