Suka Menyeduh Lemon Hangat? Ini dia Manfaatnya! | Breaktime
Suka Menyeduh Lemon Hangat? Ini dia Manfaatnya!
16.06.2016

Anda suka menyeduh lemon hangat setiap pagi hari, B’timers? Well, sudah sangat sering kita dengar, bahwa menyeduh jus lemon dengan air hangat merupakan cara terbaik untuk memulai hari. Mulai dari membantu sistem kekebalan tubuh hingga menurunkan berat badan. Dan berikut khasian menyeduh lemon hangat di pagi hari, B’timers!

Sumber hidrasi bagi tubuh

Ketika tidur, kita membiarkan perut kosong selama berjam-jam. Akibatnya tubuh menjadi dehidrasi dan tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Inilah yang menyebabkan adanya penumpukan racun dalam tubuh, B’timers. Dan air hangat dengan perasan jeruk lemon dapat menghidrasi tubuh Anda.

Menjadikan napas segar

Eewww! Paling menjijikkan adalah bau mulut yang tidak sedap di pagi hari, ya, B’timers? Dan ternyata air lemon hangat dapat menjadikan napas Anda segar di pagi hari, lho. Selain itu, lemon juga mampu membantu meredakan sakit gigi dan radang gusi. Bahkan mengurangi bau badan.

Meningkatkan fungsi ginjal

Air lemon dapat membantu ginjal Anda dengan cara yang unik, lho, B’timers. Potasium dalam lemon membantu menyaring darah. Dengan menyeduh lemon hangat, ginjal dapat membuang racun dalam tubuh. Selain itu, air lemon hangat juga dapat mengurangi resiko terjadinya batu ginjal, lho.

Suka Menyeduh Lemon Hangat? Ini dia Manfaatnya! | Breaktime
Yuk, seduh lemon hangat sebelum berangkat beraktivitas, B’timers!

Menambah sistem imunitas

Karena kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya, jus lemon dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan dapat mencegah Anda terserang penyakit. Lebih dari itu, mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor dan kalium memiliki kontribusi yang penting dalam meningkatkan kekebalan.

Mendapatkan hari bebas stres

Yang lebih hebat, aroma lemon yang menyegarkan telah terbukti mampu mengurangi tingkat stres dan depresi. Menurut sebuah penelitian, ditunjukkan bahwa bau jeruk ini dapat mengurangi gejala depresi juga jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan obat-obatan anti-depresan.

Wow, begitu banyak khasiat dari sekedar menyeduh dan menikmati lemon hangat di pagi hari, ya, B’timers? (NO)

Share This Article