Sudah Mengupas Jeruk dengan Benar? | Breaktime
Sudah Mengupas Jeruk dengan Benar?
22.02.2016

Bagaimana cara B’timers mengupas jeruk? Mengupasnya dengan cara lama jelas membutuhkan banyak waktu. Belum lagi kulit jeruk yang berceceran di meja Anda membutuhkan tenaga lebih untuk membersihkannya, kan? Kali ini Breaktime akan memberikan cara baru mengupas jeruk tanpa kerusuhan yang berarti.

Sudah Mengupas Jeruk dengan Benar? | Breaktime
Cara tradisional mengupas jeruk menyebabkan kulitnya tercecer dimana-mana

1. Cut-cut-slice method

Cara ini merupakan cara tercepat untuk mengupas dan menyajikan jeruk B’timers. Hanya dalam tiga langkah saja Anda sudah bisa menikmati segarnya jeruk manis. Potong kedua pangkal jeruk Anda, lalu iris untuk membuka potongan jeruk Anda. B’timers bisa melihat caranya lebih lengkap di video berikut:

2. Spiral cut method

Metode yang satu ini selain cukup eksentrik juga mudah untuk dikerjakan lho. B’timers cukup memotong kulit jeruk dengan arah spiral dari ujung ke ujung, lalu Anda cukup mengupasnya sesuai potongan tadi. Taraa.. Jeruk Anda siap untuk dikonsumsi. B’timers juga bisa mengikatnya kembali dengan karet gelang agar bisa dinikmati nanti. Untuk cara mengupas lebih jelas, Anda bisa melihat video di bawah ini:

3. Bowl cut method

Metode ini cukup mirip dengan spiral cut. B’timers cukup mengiris kulit jeruk melintang menjadi dua bagian. Kemudian Anda memisahkan daging jeruk dengan kulitnya menggunakan gagang sendok secara perlahan. Putar kulit dan Anda akan menghasilkan dua mangkuk kulit jeruk yang mempesona. Anda bisa melihat prosesnya lebih lengkap pada video di bawah ini:

Wew, Siapa sangka ternyata mengupas jeruk bisa jadi hal yang menarik dan menyenangkan ya? Tidak hanya unik, menikmati jeruk yang menyehatkan tidak butuh waktu lama kan. Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article