Sudah Benarkah Cara Menyebutkan Nama Makanan Ini | Breaktime
Sudah Benarkah Cara Menyebutkan Nama Makanan Ini?
27.09.2016

Sering mengintip berbagai resep makanan baru untuk dipraktekkan di rumah, B’timers? Misalnya sereal, Anda mengucapkannya seperti apa, nih? Ada banyak bahan makanan yang namanya terdengar asing di telinga, namun mereka tetap saja menyebutkan nama-namanya sesuai dengan yang tertera di kemasan. Eits, daripada keliru, berikut cara menyebutkan nama bahan makanan dengan tepat, B’timers!

Sudah Benarkah Cara Menyebutkan Nama Makanan Ini | Breaktime
Keripik dari tortilla pas dicocol sambal

Tortillas

Berupa roti pipih tanpa ragi, tortilla terbuat dari jagung atau gandum giling. Nama tortilla diberikan oleh bangsa Spanyol, karena kemiripannya dengan kue dan telur dadar tradisional Spanyol. Namun jika Anda menyebutnya “tot-tee-laas”, itu keliru, lho. Penyebutan tortillas yang sesuai adalah “tohr-tee-yahs”.

Espresso

Untuk Anda pecinta olahan biji kopi, pasti tak asing dengan espresso, kan, B’timers? Minuman ini hasil dari ekstraksi biji kopi yang digiling dengan menyemburkan air panas di bawah tekanan tinggi. Jangan sebut espresso seperti “ex-press-o”, melainkan seperti ini, “es-press-oh”. Hmm, jadi ingin espresso, nih.

Baca juga : INI TIPS MEMBELI, MEMBERSIHKAN DAN MEMOTONG CUMI

Pasta

Makanan pokok dari Italia ini sudah sangat mendunia. Pasta yang merupakan mie dari tepung gandum dan terbagi menjadi dua jenis, yaitu pasta kering dan basah. Cara menyebutkan nama bahan makanan dengan tepat, dan sering salah sebut termasuk pasta. Caranya adalah “pah-stuh”, bukannya “pass-tah”.

Jalapeño

Para penggila pedas, sudah tahu belum jika penyebutan cabai jenis terpedas ini bukan seperti saat Anda mengucapkan, “ja-la-peh-noh”. Dan, cara menyebutkan jalapeño yang tepat adalah “hah-lah-peh-nyoh”. Pernah mencampurkan cabai ini di makanan kesukaan, atau mengunyah jalapeño langsung, B’timers?

Sudah Benarkah Cara Menyebutkan Nama Makanan Ini | Breaktime
Pudding caramel yang paling sempurna

Caramel

Dan produk yang satu ini biasanya dijadikan sebagai topping es krim maupun pudding. Terbuat dari gula yang dipanaskan secara perlahan hingga mengkaramel. Ada banyak permen karamel yang umum dijual. Nah, sudah tepat belum cara Anda menyebut caramel dengan “kar-ah-mehl” dan bukannya “car-mel”.

Nah, sudah tahu cara menyebutkan nama bakan makanan dengan tepat, kan, B’timers? Jangan salah lagi saat menyebutkannya, ya? (NO)

Share This Article