Siapa Sangka Manfaat Kacang Tanah Sangat Ajaib! | Breaktime
Siapa Sangka Manfaat Kacang Tanah Sangat Ajaib!
12.12.2016

Kacang tanah adalah salah satu tanaman yang memiliki nama latin Arachis Hyypogaea. Siapa yang tidak kenal dengan kacang tanah? B’timers pasti sudah pernah makan jenis polong-polongan yang satu ini, kan. Di kalangan masyarakat, kacang tanah dikenal bisa menimbulkan jerawat. Padahal itu tidak benar.  Justru manfaat kacang tanah sangat baik untuk tubuh, lho!

Kacang tanah mampu menjaga kesehatan jantung, karena mengandung lemak tak jenuh yang sangat tinggi. Hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan kadar kolesterol dalam darah.

Baca juga : KONSUMSI SELAI KACANG ADA MANFAATNYA? BENARKAH?

Ibu hamil juga sangat baik mengkonsumsi kacang tanah, lho. Asam folat yang terkandung dalam kacang tanah mentah adalah salah satu zat yang dibutuhkan untuk membantu menguatkan janin dan dapat menghindarkan resiko bayi lahir dalam keadaan cacat.

Manfaat kacang tanah selanjutnya adalah untuk mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Kanker menjadi momok bagi setiap orang, karena hingga saat ini masih belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Tetapi Anda bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi kacang tanah karena mengandung fitoserol.

Siapa Sangka Manfaat Kacang Tanah Sangat Ajaib! | Breaktime
Kacang tanah punya banyak manfaat mengejutkan untuk tubuh!

Siapa sangka kalau kacang tanah juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Yup, kacang tanah bisa memberikan nutrisi yang cukup pada otak dan meningkatkan daya ingat. Ini karena kacang tanah mengandung vitamin B3 atau niacin.

Untuk para wanita, Anda salah jika menganggap kacang tanah menjadi penyebab timbulnya jerawat. Justru tanaman yang satu ini sangat menjaga kesehatan kulit Anda, lho. Ini karena kacang tanah mengandung vitamin E, lemak tak jenuh, dan antioksidan.

Nah, itu beberapa manfaat kacang tanah yang ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh, otak, dan kulit Anda. Jadi, mulai sekarang jangan percaya jika kacang tanah jadi penyebab munculnya jerawat, ya B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE