Siapa Sangka Makanan Sehat Ini Membahayakan! | Breaktime
Siapa Sangka Makanan Sehat Ini Membahayakan!
06.09.2017

Di era sekarang ini semakin banyak orang yang berlomba-lomba untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satu cara yang paling mudah untuk memulai gaya hidup sehat adalah dengan rajin mengonsumsi makanan sehat. Setelah terbiasa dengan makanan sehat, B’timers pun bisa melakukan hal lain yang menunjang gaya hidup sehat yang sedang dijalani.

Namun, sayangnya, karena obsesi mengonsumsi makanan sehat, membuat banyak orang terlalu buta dengan jenis-jenis dan cara mengonsumsi makanan sehat dengan benar. Asal tahu bahwa bahan makanan tersebut memiliki nutrisi tinggi akan dimakan setiap saat. Padahal hal tersebut juga tak menentu. Percayalah ada banyak makanan sehat yang bisa jadi berbahaya jika Anda salah mengonsumsinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ciptakan Rasa Unik Dengan Makanan Biasa Ini!

Bahan makanan yang paling dekat dengan kita adalah wortel. Makanan ini mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Namun, jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak, akan membuat tubuh juga menyerap banyak beta-karoten. Nah, hal ini akan menyebabkan darah berkonsentrasi dan akhirnya bisa membuat warna kulit Anda menjadi orange. Nggak kebayang, kan?

Selain wortel, ternyata minyak zaitun juga bisa jadi sangat berbahaya ketika Anda gunakan untuk menggoreng telur, steak, atau makanan apa saja. Di sini, minyak zaitun akan mengubah makanan lezat tersebut jadi beracun, karena ketika minyak zaitun dipanaskan, zat yang terkandung di dalamnya akan berubah menjadi karsiogenik. Padahal minyak zaitun pada umumnya sangat menyehatkan untuk tubuh bagian luar maupun dalam.

Seledri juga akan berubah menjadi sayuran berbahaya ketika dimasukkan ke dalam sup yang sedang dimasak. Hal ini pun seringkali dilakukan oleh ibu rumah tangga. Padahal, ketika Anda memasukkan seledri saat sup sedang dimasak, daun ini akan melepaskan nitrit yang berbahaya dan beracun bagi tubuh.

Siapa Sangka Makanan Sehat Ini Membahayakan! | Breaktime
Susu kedelai ternyata makanan sehat yang bisa jadi berbahaya, lho!
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Makan Buah Ini Ternyata Cuma Mitos

Beberapa gabungan dua makanan sehat lainnya pun juga tak kalah berbahaya, lho. Sebut saja kedelai dan bayam. Kita pasti pernah memakan dua jenis makanan ini secara bersama. Misalnya saat sayur bayam digabungkan dengan tahu atau tempe. Kelezatannya memang tak terbantahkan, tapi sayangnya hal ini cukup membahayakan tubuh.

Bayam yang mengandung asal oksalat bisa bereaksi dengan kalsiym yang ada dalam kedelai. Nah, saat dikonsumsi secara bersamaan, penyerapan kalsium dalam tubuh juga akan terganggu dan bisa menyebabkan penyumbatan di perut. Hal tersebut juga bisa terjadi ketika Anda mengonsumsi kandungan kedelai dengan daun bawang.

Tak hanya itu, susu kedelai yang dikonsumsi bersama dengan telur rupanya juga membahayakan. Pasalnya, kandungan protein yang ada dalam telur tidak akan bisa dicerna dan diserap dengan baik. Ini karena susu kedelai mampu mengurangi aktivitas dari enzim protease. Enzim tersebut digunakan tubuh untuk membantu metabolisme protein dari telur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Saatnya Berburu Cemilan Sehat a la Minimarket!

Minum teh setelah mengonsumsi kepiting juga sebaiknya Anda hindari. Ini akan membuat Anda mengalami gangguan pencernaan. Efeknya bisa melumerkan getah lambung yang ada dalam tubuh. Belum cukup dengan masalah pencernaan, keduanya juga bisa menurunkan fungsi pembasmi kuman dari lambung dan menyebabkan bakteri berkemban di dalam lambung.

Jadi bagaimana cukup kaget, kan kalau ternyata banyak makanan sehat di sekitar kita dan yang biasa dikonsumsi ternyata bisa juga berubah menjadi sangat berbahaya. Well, jika Anda menerapkan pole hidup sehat, pelajari banyak hal lagi, ya B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE