Arugula, Choice Detoxifying and Cancer Fighting | Breaktime
Si Hijau Arugula, Best Choice for Detoxifying Cancer Fighting
16.02.2015

Pengertian Arugula adalah

Di Indonesia, gaung nama arugula memang belum banyak terdengar. Namun di luar negeri, arugula merupakan bahan favorit untuk digunakan sebagai campuran Mediteranian salad. Sayur hijau ini dipilih karena memiliki kandungan gizi tinggi serta rendah kalori. Daunnya pun sangat cantik, berwarna hijau tua dengan tekstur bergelombang yang pasti akan mengundang B’timers untuk melahapnya. (Baca juga: Hindari 4 Makanan ini Sebelum Renang Yang Bisa Bikin Tenggelam)

Tak hanya itu saja, arugula juga memiliki berbagai manfaat luar biasa untuk tubuh seperti yang ada dalam informasi berikut ini:

Detoxifying, cancer-fighting superfood

Arugula adalah tanaman dari famili cruciferous yang juga terkenal dengan julukan nutritional powerhouses karena kaya akan kandungan serat dan juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut dengan glucosinolates dan bermanfaat untuk mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh.

Promotes bone health

Arugula memiliki kandungan kalsium delapan kali lebih banyak jika dibandingkan dengan ‘rajanya’ sayuran berkalsium, kubis. Tak hanya itu saja, arugula juga mengandung zat yang dapat mengoptimalkan proses penyerapan kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi. Jadi, sayur satu ini baik sekali jika diberikan kepada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Arugula ini sangat lezat jika ditumis sebentar dengan olive oil kemudian disajikan bersama feta cheese. Kepana harus ditumis? Ternyata, kandungan isothiocyanates yang berfungsi untuk membunuh sel kanker di dalam arugula baru aktif saat sayuran ini dipanaskan.

Luar bisa kan, manfaat sayur yang satu ini, B’timers? Tapi ternyata masih ada manfaat lain arugula yang tak kalah hebatnya dan wajib Anda ketahui. Bersabarlah dan simak di artikel berikutnya, ya!

Share This Article