Si Bau Petai ini Simpan Banyak Manfaat Kesehatan | Breaktime
Si Bau Petai ini Simpan Banyak Manfaat Kesehatan
23.07.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

gangguan kencing dapat disembuhkan dengan petai



Diolah menjadi berbagai menu masakan, sayuran yang bisa menyebabkan air seni dan kentut ini menjadi beraroma menyengat memiliki banyak penggemar. Namun tak sedikit juga yang sangat membenci petai karena aroma tajamnya saat dikonsumsi tersebut, B’timers.

Eits, padahal di balik baunya yang khas, ternyata petai menimpan begitu banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda, lho, B’timers! Nah, dengan adanya penelitian terbaru yang mengungkapkan bahwa si petai ini menawarkan khasiat mengejutkan bagi kesehatan, tentu Anda yang membenci petai harus mencoba untuk menyukainya.

Sejak awal, petai telah digunakan sebagai pengobatan tradisional. Masyarakat di Asia Tenggara misalnya menggunakan petai untuk mengatasi gangguan ginjal, tekanan darah tinggi dan diabetes. Sementara itu, untuk para penduduk Malaysia, mereka telah terbiasa mengonsumsi petai mentah di dalam atasi sakit kepala. Sayangnya penelitian medis terkait manfaat petai hingga saat ini masih sangat sedikit.

Baca juga: WAJAH HALUS DENGAN CARA MEMBERSIHKAN KOMEDO INI!

Kandungan yang ditemukan di dalam petai diungkapkan menyimpan kemampuan untuk mencegah dan menyembuhkan jenis penyakit tertentu. Bahkan kandungan yang ditemukan tersebtu dikatakan sanggup digunakan sebagai alasan untuk mengembangkan petai sebagai tanaman phytomedicine, atau bahan-bahan untuk pengobatan herbal.

Si Bau Petai ini Simpan Banyak Manfaat Kesehatan | Breaktime
Petai mudah diolah menjadi berbagai menu lezat, lho!

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan tersebut, membuktikan jika dalam ekstrak petai ditemukan juga flavonoid, polyphenol dan phytosterol. Jadi petai tak hanya mengandung banyak vitamin dan juga mineral dalam jumlah yang tinggi, B’timers.

Nah, dari ketiga kandungan tersebut, petai berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan asam thriazolidine-4-carboxylic yang ditemukan di dalam petai, membuat jenis sayuran yang satu ini memiliki sifat antikanker. Dan tak hanya itu saja, B’timers. Senyawa polisulfida siklik yang terkandung pada petai merupakan sifat antibakteri petai.

Di samping semua kandungan yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata petai juga memiliki kandungan yang memberikan efek samping pada mereka yang mengonsumsinya, terutama jika dimakan dalam jumlah yang terlalu berlebihan, B’timers.

Efek hipoglikemik di dalam petai dapat menurunkan glukosa dalam darah. Sementara kandungan tannin di dalam petai mampu menghalangi penyerapan protein dan pengolahan asam amino di dalam tubuh Anda, B’timers. itulah sebabnya petai sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu tinggi pada anak-anak. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE