Shisha Café Kemang Bertemakan Timur Tengah | Breaktime
Shisha Café Kemang: Kafe Unik dengan Tema Timur Tengah Khas Lebanon
21.07.2015

Jika pada zaman dahulu, shisha identik dengan hal yang memabukkan, sekarang shisha sudah dimodifikasi dan jadi suguhan utama di banyak kafe serta restoran, termasuk juga Shisha Café Kemang Sebuh yang mengusung tema Timur Tengah khas Lebanon.

Shisha Cafe memiliki 30 rasa shisha yang ditawarkan kepada para pelanggannya, seperti rasa apel, anggur, stroberi, dan jeruk. Ada juga rasa selain buah yang banyak difavoritkan, seperti vanila, cokelat, dan cappucino.

Shisha Café Kemang: Kafe Tema Timur Tengah Khas Lebanon
Interior Shisha Café Kemang

Mochamad Nagib Alkaff, sang owner dari kafe satu ini menjamin kebersihan dari shisha yang mereka sediakan. Setiap orang akan diberikan pipa yang berbeda per unitnya dengan harga Rp 45 ribu. Setelah selesai mencicipi shisha, pipa-pipa tersebut dibuang dan diganti dengan yang baru agar kebersihannya selalu terjaga.

Namun, Anda tidak dianjurkan mencicipi shisha dalam keadaan perut kosong. Maka dari itu, kafe yang sudah memiliki tiga cabang ini (Kemang, Cilandak Town Square, dan Menteng) menyuguhkan buffet kepada para pengunjung dengan range harga di bawah Rp 100 ribu.

Dengan kisaran harga tersebut, Anda sudah bisa memilih 15 jenis menu yang berbeda. Sebagian besar menunya berasal dari Lebanon yang sangat khas rempah-rempah, tapi ada juga hidangan khas Nusantara.

Shisha Café Kemang: Kafe Tema Timur Tengah Khas Lebanon
Shawarma, hidangan khas Lebanon

Hidangan primadona yang ada di kafe satu ini adalah Shawarma, yaitu irisan daging sapi yang telah dimarinasi atau diperam dalam susu asam sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi makanan khas Lebanon lainnya yaitu Lahma Mashwi yang merupakan daging betis kambing yang dipanggang dengan rempah Timur Tengah dan dihidangkan dengan mashed potato serta salad segar.

Selain makanan, Anda juga bisa mencicipi minuman khas Lebanon yaitu teh Sahara dan Jallab yang merupakan sari buah kurma asli. Buruan ke sini ya, B’timers!

Jl. Kemang Raya No. 10, Kemang, Jakarta
Telepon: 021 7193587

Share This Article