Serba Ikan, CR7’s Favorite Food | Breaktime
Serba Ikan, CR7’s Favorite Food
31.03.2015
“Food is very important to be physically fit for the highly competitive and maintain the weight"
- Cristiano Ronaldo -

Ketika membicarakan seputar favorite foods, tentunya setiap orang memiliki kesukaan terhadap makanan tertentu dengan berbagai alasan. Bisa jadi karena sekedar menyukai rasanya, atau mungkin juga mempertimbangkan manfaatnya dari sisi kesehatan. Nah, kalau bicara tentang makanan favorit para pemain sepakbola dunia, kira-kira apa saja yang menjadi kesukaan para ‘selebriti’ lapangan hijau tersebut?

Tidak hanya berbeda dari skill menggocek bola atau juga lifestyle-nya, untuk urusan perut para pemain bola dengan kaliber dunia pun memiliki selera yang berbeda-beda. Misalnya saja pada saat perhelatan World Cup 2014 kemarin, tidak sedikit dari manajer per individu atau juga tim nutrisi yang harus bekerja ekstra keras untuk menyajikan makanan yang menjadi favorit setiap pemain.

Para punggawa timnas Inggris misalnya, tak bisa melewatkan waktu bersantap tanpa saus sebagai penambah cita rasa. Sedangkan anggota timnas Itali wajib melahap pasta sebelum memulai pertandingan. Nah, lalu bagaimana dengan pemain tampan Real Madrid, Cristiano Ronaldo?

Pemain yang dijuluki ‘CR7’ ini memiliki kesukaan menyantap masakan dengan bahan dasar ikan cod. Ikan satu ini memiliki berbagai kandungan vitamin seperti vitamin B12, yodium, selenium, protein sampai dengan vitamin B6. Bahkan, makanan dengan bahan dasar ikan ini juga disebut-sebut sebagai makanan paling sehat di dunia.

Manfaat Ikan Cod untuk Kesehatan

Serba Ikan, CR7’s Favorite Food

Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan menyantap ikan cod ini, misalnya saja bisa mengoptimalkan kerja kardiovaskular, meningkatkan detak dan ritme jantung, mencegah terjadinya penyempitan aliran darah menuju jantung, serta meluruhkan lemak jahat dalam tubuh.

Selain ikan cod, Ronaldo juga menyukai berbagai masakan berbahan dasar ikan lainnya, khususnya yang menggunakan kakap dan todak. Selain karena alasan kesehatan, kegemaran Ronaldo pada ikan juga dikarenakan daerah asalnya, Madeira, yang memang dekat sekali dengan pantai.

Tak cuma suka mengonsumsi olahan ikan, Ronaldo juga doyan menyantap aneka buah-buahan, baik dimakan secara langsung maupun dijadikan jus. Pantas saja ya, tubuh pesepakbola satu ini selalu bugar setiap saat?

Buat B’timers yang tak doyan ikan, semoga jadi tertarik untuk menyantap makanan sehat satu ini setelah tahu kalau ternyata Ronaldo juga sangat menggemarinya!

Share This Article