Sensasi Unik Menyantap Dessert ‘Berbahan’ Tanah dan Cacing
Sensasi Unik Menyantap Dessert ‘Berbahan’ Tanah dan Cacing
19.09.2015

Pernahkah B’timers terbayang bagaimana rasanya menyantap cacing sebagai menu dessert di resto favorit? Well, sebagian orang bisa jadi merasa jijik dan tak sanggup membayangkan, tapi sebagian lainnya justru merasa highly curious dengan tampilan, sensasi, dan rasa yang bisa dikecap lidah.

Nah, kalau B’timers jalan-jalan ke kawasan Kemang, Anda sungguh-sungguh bisa menikmati menu “ekstrem” tersebut. HYDE, sebuah resto di Jl. Taman Kemang no. 1A ini siap menyuguhkan dessert cacing cokelat untuk menantang keberanian dan mengguncang lidah B’timers. Meski letaknya cukup tersembunyi, resto satu ini tak pernah sepi pengunjung.

Desert cacing cokelat

Menu dessert “cacing” yang terdiri dari empat lapis cokelat
Menu dessert “cacing” yang terdiri dari empat lapis cokelat

Menu favorit di HYDE ini disajikan dengan konsep pot berisikan tanah plus cacing yang keluar menjuntai di sisi permukaanya. Setidaknya ada empat lapis cokelat yang digunakan pada menu dessert ini. Pertama, chocolate crouton yang berbentuk serbuk hitam dan rasanya pahit.

Baca Juga : 7 DESSERT FAVORIT PALING MENGGIURKAN DARI SELURUH DUNIA

Lapisan ke dua ada chocolate mousse yang lebih lumer, lapisan ke tiga ada chocolate spaghetti yang bentuknya menjuntai seperti cacing, dan lapisan ke empat adalah chocolate dirt yang rasanya serupa dengan brownies.

Perpaduan keempat lapis cokelat ini sangat mirip dengan cacing yang sedang “menggeliat” di dalam pot berisi tanah basah. Untuk memakannya, B’timers harus mengaduknya sekaligus agar cita rasa cokelatnya tidak terpisah.

Flavored Iced Tea – Peach

Usai menikmati dessert cacing cokelat, B’timers juga bisa menghilangkan rasa haus dengan menyeruput segarnya flavored iced tea- peach. Beverage satu ini punya rasa manis yang pas dan aroma harum khas buah persik.

Di dalam teh rasa buah ini juga ada potongan buah persik yang lembut dan kaya serat yang bagus untuk membantu sistem pencernaan. Pas banget buat B’timers yang sedang menjalani program diet, bukan?

Bagaimana? Apakah B’timers sudah tak sabar untuk menikmati dessert cacing cokelat secepatnya? Segera meluncur ke Kemang begitu ada kesempatan, ya!

Share This Article