Sekilas Info Tentang Tren Terbaru Garam Gourmet | Breaktime
Sekilas Info Tentang Tren Terbaru Garam Gourmet
26.11.2016

Apa yang akan Anda bayangkan ketika mendengar nama-nama: “Hawaiian black lava, Himalayan pink, Murray river pink, Bolivian rose, Peruvian pink mountain spring”, B’timers? Tapi bukan. Semua nama tersebut tidak ada hubungannya dengan produk kecantikan, kok. Namun semua adalah jenis dari garam gourmet yang saat ini tengah menjadi tren di kalangan foodie. Nah, berikut ini beberapa info tentang garam gourmet yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Sekilas Info Tentang Tren Terbaru Garam Gourmet | Breaktime
Tekstur garam gourmet lebih kasar dari garam dapur biasa

Perbandingan garam gourmet dengan garam laut

Sementara untuk mendapatkan garam laut begitu mudah, dikatakan jika garam laut memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh. Teksturnya halus dan telah melalui termasuk proses, termasuk salah satu di antaranya adalah proses pemutihan yang diragukan tingkat kesehatannya. Namun kekhawatiran tersebut seolah terjawab, dengan kehadiran dari garam gourmet.

Garam gourmet memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan dengan garam dapur yang biasa Anda gunakan untuk memasak, B’timers. Namun apakah benar, bahwa garam gourmet atau gourmet salt ini terbukti jauh lebih menyehatkan. Well, sebenarnya seperti yang selama ini dipromosikan, tren garam gourmet ini selain lebih kaya rasa, juga terbukti cukup menyehatkan.

Alasannya adalah karena dalam proses pembuatan garam gourmet tak dilakukan dengan melalui proses pemutihan seperti yang dilakukan untuk membuat garam dapur. Selain itu, garam gourmet juga tidak mendapatkan tambahkan yodium. Dan yang paling utama adalah tidak mengandung bahan pengawet, B’timers. Tapi yang perlu Anda ketahui, jika penggunaannya berlebihan tentu tidak baik.

Daripada Anda mengikuti tren garam atau bumbu dapur, demi untuk mendapatkan masakan yang lezat rasanya, tidak perlu menambahkan banyak garam, kok. Ada beberapa rempah alami yang mampu memberikan rasa khas tambahan pada masakan, seperti rosemary, sage, thyme, black pepper maupun oregano.

Nah, Anda ingin mengikuti tren garam gourmet juga, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE