Sehat dengan Makanan yang Mengandung Probiotik! | Breaktime
Sehat dengan Makanan yang Mengandung Probiotik Ini
17.04.2016

Probiotik adalah sebuah istilah yang digunakan untuk mikroorganisme hidup yang memberikan dampak baik terhadap tubuh manusia. Biasanya, bakteri-bakteri ini hidup dalam jumlah tertentu dan hinggap di beberapa bagian tubuh saja. Biasanya tubuh akan mendapatkannya dari mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik.

Probiotik sendiri memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti contoh ada yang memproduksi vitamin, membantu melawan bakteri jahat dan ada juga yang membantu organ tubuh dalam menyerap nutrisi makanan. Sangat menarik bukan? Bagi Anda yang ingin tahu di mana probiotik ini bisa didapatkan, berikut beberapa contoh bahan makanan yang mengandung probiotik:

Yogurt

Sehat dengan Makanan yang Mengandung Probiotik! | Breaktime
Salah satu krim terlezat di dunia ini sangat menyehatkan, lho!

Kandungan bakteri baik yang ada di dalam yogurt adalah Lactobacillus. Bakteri ini sangat dibutuhkan tubuh dalam menjalankan prosesnya setiap hari. Maka dari itulah, yogurt banyak dicari orang karena manfaatnya pun tidak tanggung-tanggung B'timers. Yogurt mampu mempercantik kulit, melangsingkan tubuh dan jangan lupa rasanya yang akan menambah nafsu makan Anda.

Tempe

Sehat dengan Makanan yang Mengandung Probiotik! | Breaktime
Makanan khas Indonesia ini ternyata mengandung probiotik

Makanan yang mengandung probiotik selanjutnya adalah tempe. Ya, salah satu makanan khas Indonesia yang terbuat dari kedelai ini ternyata juga mengandung probiotik. Fungsi probiotik yang ada di dalam tempe adalah menyehatkan sistem pencernaan. Jadi, bagi Anda yang sering mengonsumsi tempe akan kecil sekali risikonya terserang penyakit pencernaan.

Teh Kombucha

Sehat dengan Makanan yang Mengandung Probiotik! | Breaktime
Konsumsinya perlu diperhatikan agar kesehatan tetap terjaga

Teh hitam yang satu ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah menariknya dengan kedua bahan di atas. Teh ini mengandung probiotik yang dapat meningkatkan energi seseorang dan membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh. Cukup menarik, bukan?

Kefir

Sehat dengan Makanan yang Mengandung Probiotik! | Breaktime
Hampir mirip seperti yogurt hanya saja lebih asam

Bentuknya hampir sama dengan yogurt hanya saja rasanya lebih asam. Kefir ini memiliki probiotik yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan serta membantu tubuh dalam proses penyerapan vitamin. Sebaiknya, Anda mengkonsumsi kefir tawar yang ditaburi dengan buah daripada gula.

Acar

Sehat dengan Makanan yang Mengandung Probiotik! | Breaktime
Bagi Anda yang memiliki tekanan darah rendah jangan terlalu sering mengonsumsi acar

Salah satu topping makanan yang terkenal ini ternyata juga mengandung probiotik baik B'timers. Probiotik dalam ancar membantu tubuh dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Akan tetapi konsumsinya harus dibatasi untuk Anda yang mengalami tekanan darah rendah.

Nah, itulah beberapa contoh makanan yang mengandung probiotik. Jadi, B’timers yang ingin hidup lebih sehat, mulai dari sekarang bisa mencoba sederet makanan tersebut. (wsu)

Share This Article