Seduh Kopi & Makan Cangkirnya Cuma Di Cafe Ini! | Breaktime
Seduh Kopi & Makan Cangkirnya Cuma Di Cafe Ini!
21.07.2017

Kedai kopi jadi salah satu spot yang paling digemari oleh banyak orang, khususnya para pekerja kantoran, coffee lovers, dan anak-anak muda masa kini. Pergi ke kedai kopi nyatanya bukan hanya untuk menikmati secangkir kopi panas, tetapi juga dimanfaatkan juga untuk sekedar nongkrong, kopi darat, meeting, atau bahkan arisan.

Kedai kopi juga menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk melepas penat dan bersantai dengan teman atau kerabat. Untuk melengkapi chit chat bersama orang terdekat, biasanya setiap cafe akan memberikan menu tambahan sebagai pendamping kopi. Biasanya snack dan cake yang jadi menu pendamping kopi.

Tak hanya itu, konsep kedai juga mempengaruhi kenyamanan coffee lovers saat menikmati pahitnya kopi. Hal ini mungkin sudah banyak dilakukan oleh cafe-cafe yang ada. Tapi tidak dengan cafe di Jepang yang satu ini.

Seduh Kopi & Makan Cangkirnya Cuma Di Cafe Ini! | Breaktime
Ecopresso Macchiato
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Awas, Ini Bahaya Minum Teh Dengan Susu!

Mereka membuat satu menu yang unik. Coffee lovers bisa pesan menu secangkir kopi yang disajikan dalam cangkir yang bisa dimakan. Bisa Anda bayangkan? Saat ngopi, semua kopi sampai cangkir-cangkirnya habis tak tersisa.

Menu kopi tersebut bernama Ecopresso Macchiato. Cangkir yang bisa dimakan tersebut rupanya terbuat dari kue. Jadi, Anda nggak perlu membeli menu pendamping lagi, deh. Selain minumannya yang unik, cafe ini juga punya konsep bangunan yang nyaman dan homey. 

Seduh Kopi & Makan Cangkirnya Cuma Di Cafe Ini! | Breaktime
Lucunya Ecopresso Macchiato khas Jepang
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Resep Kue Lapis Legit Tiga Warna Paling Juara!

Nah, kalau ingin mencoba sensasi minum kopi beserta cangkirnya, Anda bisa buat planning trip ke Jepang. Yup, karena kopi tersebut hanya ada di Kedai Kopi ILOHA yang ada di 2-23-6 Denenchofu, Ota, Tokyo, Jepang.

Namun ternyata, kopi unik yang dibuat Jepang, Ecopresso Macchiato ini bukan yang pertama, lho. Memang terlihat sangat unik dan aneh jika minum kopi dengan cangkirnya. Beberapa tahun yang lalu, Alfred Coffee & Kitchen yang terletak di Melrose Place, Los Angeles juga membuat menu kopi yang serupa.

Seduh Kopi & Makan Cangkirnya Cuma Di Cafe Ini! | Breaktime
Alfred Cone asal Los Angeles
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kurang Dari Semenit Kupas Telur Rebus, Kok Bisa?

Bahkan mereka memberi nama pada cangkir kopi tersebut dengan sebutan Alfred Cone. Jika dilihat, bentuk gelasnya tidak jauh berbeda dengan gelas kopi pada umumnya. Tapi, bahannya yang membuat berbeda. Terbuat dari cone es krim, sehingga bisa dimakan saat seduhan kopi Anda telah habis. Ukurannya juga sangat kecil. So, pihak cafe menggunakan gelas tersebut hanya untuk menu Macchiato dan Espresso.

Lebih nikmat lagi, Alfred Cone ini dilapisi cokelat. Membayangkan saja pasti cita rasanya jauh lebih nikmat! Nah, coffee lovers tinggal pilih saja sesuai selera Anda. Tapi ingat bahwa kopi juga memiliki dampak baik dan buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi kafein dalam porsi yang wajar demi kesehatan tubuh selalu baik. Selain membatasi jumlah kafein, Anda juga bisa melakukan investasi kesehatan untuk hidup lebih berkualitas. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE