Sayur dan Buah dalam 1 Piring, Kenapa Tidak? | Breaktime
Sayur dan Buah dalam 1 Piring, Kenapa Tidak?
03.05.2015

Siapa yang tidak ingin hidup sehat dengan pola makan teratur dan asupan gizi yang seimbang? Nah, kalau kita bicara tentang kesehatan, pasti ujung-ujungnya bermuara pada makanan. Tak dipungkiri juga kalau makanan merupakan salah satu faktor timbulnya berbagai jenis penyakit. Slogan “You are what you eat” pun sebenarnya bukan hanya kiasan semata.

Makanan apa saja sih, yang baik untuk kesehatan itu.Pada dasarnya, ada dua macam makanan yang tak jarang luput dari menu harian, padahal amat sangat penting untuk kesehatan tubuh, yaitu buah dan sayuran. Buat Anda yang sibuk,  Breaktime punya lho inspirasi menu yang memadukan buah dan sayur dalam 1 piring! 

Spinach salad with roasted pumpkin

Lezatnya paduan bayam dan labu
Lezatnya paduan bayam dan labu

Dengan mengonsumsi seporsi bayam dalam sehari, Anda sudah bisa memenuhi 25% dari kebutuhan kalsium harian. Bayam juga kaya lutein, yang dapat mencegah penyakit mata. Selain itu, bayam banyak mengandung zat besi. Cobalah variasi menu bayam yang padukan dengan labu panggang dan ciptakan salad yang segar.

Chilled Avocado Soup

Alpukat dijadikan sup? Enak, kok!
Alpukat dijadikan sup? Enak, kok!

Di Indonesia, umumnya alpukat yang creamy diolah menjadi beraneka ragam dessert. Nah, kali ini buat sentuhan berbeda dengan mengolah alpukat menjadi sup! Alpukat kaya akan monounsaturated fat yang baik untuk jantung, mengandung potasium yang dapat membantu kinerja otot, serta tinggi kandungan folat. Padukan dengan cabai hijau , lalu beri kaldu, susu, perasan lemon, garam dan lada hitam, B’timers bisa menikmati semangkuk sup yang super lezat!

Mango-ginger strawberry smoothie

Jus buah campur rempah yang menggoyang lidah
Jus buah campur rempah yang menggoyang lidah

Buah stroberi memang populer karena rasa manis-asamnya yang khas. Buah juicy ini kaya kandungan fenol, yang merupakan fitonutrien pelindung jantung. Selain itu, stroberi juga mengurangi  kinerja enzim COX yang bisa menyebabkan peradangan. Per penyajiannya, terkandung 3 gram serat. Rasakan sensasi unik buah stroberi dipadukan dengan mangga yang manis dan jahe yang pedas.

Kalau Anda mau berinovasi, banyak lho paduan unik lainnya yang lezat sekaligus menyehatkan. Coba ya, B’timers!

Share This Article