Salad Cakes, Kue Dari Sayuran yang Menggoda | Breaktime
Salad Cakes, Kue Dari Sayuran yang Menggoda
07.04.2016

Bagi para ibu, bukanlah hal yang mudah untuk membujuk si kecil makan sayuran. Namun, dengan kreasi cake sayuran asal Nagoya, Jepang, ini si Kecil tentu akan tergila-gila dengan sayuran. Yuk, intip kelezatannya, B’timers!

Salad Cakes, Kue Dari Sayuran yang Menggoda | Breaktime
Sama sekali tak terlihat seperti salad, bukan?

Salad cake alias kue sayuran ini merupakan karya food stylist Mitsuki Moriyasu. Ia, dengan tangan kreatifnya mengolah berbagai macam sayur dan buah-buahan untuk dijadikan sebagai cake nikmat yang menggoda. Tak hanya sehat untuk tubuh, penampilan salad cake ini juga sangat cantik dan bikin perut keroncongan.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat roti pada salad cake ini benar-benar merupakan bahan alami, seperti tepung kedelai dengan tambahan gula yang sangat sedikit. Cake ini juga rendah karbohidrat, jadi Anda tak perlu khawatir ketika melahapnya.

Salad Cakes, Kue Dari Sayuran yang Menggoda | Breaktime
Ragam menu salad cake di VegieDeco Cafe

Tak hanya bahan pembuat roti, icing yang digunakan untuk menghias pun terbuat dari bahan yang tak terduga, yaitu tahu. Mitsuki membuat icing untuk salad cake buatannya dari tahu yang dihaluskan dan dicampur dengan sayur atau buah untuk mendapatkan warna-warna tertentu. Selain tahu, cream chesse juga menjadi bahan utama pembuat icing.

Salad cake ini sebelumnya telah menjadi salah satu menu spesial di restoran Bistro La Porte Marseille yang terletak di Nagoya, sejak akhir tahun lalu. Namun, karena semakin banyak peminatnya, bulan ini VegieDeco Cafe akan segera dibuka di Nagoya untuk memuaskan rasa penasaran para penikmat kuliner sehat ataupun vegetarian.

Salad Cakes, Kue Dari Sayuran yang Menggoda | Breaktime
Carot Salad Cake, perpaduan wortel dan sayuran lainnya

Sepotong kue sayuran dengan bahan utama koji dijual dengan harga 735 Yen atau US $ 6,5. Menu lainnya yang berupa sepotong kue dengan secangkir teh sayuran, dibanderol dengan harga 856 Yen. Selain kedua menu tersebut, pengunjung juga bisa menikmati beragam menu lainnya yang terus berubah sesuai dengan musim di Jepang saat itu.

Sangat unik, cantik dan bikin ingin segera mencicipinya bukan? Nah, jika berjalan-jalan ke Jepang, VegieDeco Cafe dengan menu andalan salad cake ini bisa menjadi kunjungan wisata kuliner sehat ya, B’timers. (dfr)

Share This Article