Sajian Kari Dari Thailand Berkuah Kental di 5 Restoran Ini Wajib Kamu Coba | Breaktime
Sajian Kari Dari Thailand Berkuah Kental di 5 Restoran Ini Wajib Kamu Coba
07.07.2018

Breaktime.co.id - Kalian suka dengan makanan khas Thailand? Selain khas dengan Tom Yumnya, Thailand juga memiliki makanan berkuah lainnya lho! Yap, Kari Khas Thailand ini memiliki rasa gurih yang berasal dari rempah-rempah. Dicampur dengan nasi hangat, tentu membuat semakin enak! Kari khas Thailand ini memiliki dua jenis, yaitu kari hijau dan merah. Dua-duanya memiliki rasa yang mirip namun sedikit berbeda. Kari hijau menggunakan pasta kari hijau, dan kari merah menggunakan pasti kari merah. Kedua jenis kari tersebut juga bisa diolah dengan campuran daging sapi, ikan atau ayam. Bagi Kamu yang penasaran, dimana sih Kamu harus mencobanya? Ini dia Breaktime punya beberapa restoran, yang mungkin bisa jadi pilihan Kamu.

1. Lada Putih

Restoran satu ini memiliki banyak makanann khas Thailand. Selain menyediakan menu Pad Thai Bangkok, di sini juga menyediakan kari hijau dan kari merah. Bagi Kamu yang vegetarian atau sdang diet, bisa memesan dengan campuran sayuran. Kuahnya yang gurih dan kentak, makin enak jika dicampur dengan nasi hangat. Setelah menyantap makanan berkuah gurih, kamu juga bisa menikmati ketan mangga atau ketan durian sebagai makanan penutup.



Lokasi :
Jl. Terogong Raya No. 14E Cilandak Barat Cilandak, Jakarta. Telp: (021) 7510887

2. Santhai

Restoran Thailand Modern ini memiliki konsep yang unik dan lucu yang bertemakan tropis. Restoran yang juga memiliki hidangan kari ini wajib banget Kamu coba, seperti Duck Red Curry yang dimasak dengan pasta kari yang dicampur dengan santan. Kari merah dan kari hijau Kamu juga bisa milih isian daging sapi atau daging ayam hingga bebek. Kira-kira Kamu pilih yang mana?



Lokasi :
Kota Kasablanka Lantai Lower Ground Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Telp: (021) 29465137

3. Khao Khao Urban Thai

Restoran baru yang terletak di Neo Soho, Jakarta Barat ini, wajib Kamu singgahi dan mencoba salad khas Thailand, yaitu Som Tam dan Yam Mamuang. Jangan khawatir bagi Kamu yang pecinta kari, Kamu bisa menikmati Keng Kewan Kai kari hijau dengan paduan ayam dan herba Thailand. Selain itu untuk kari merah juga bisa ditambahkan daging sapi dan juga potongan nanas yang menyegarkan.



Lokasi : Neo Soho Mall Jl. Letjen S. Parman Tanjung Duren, Jakarta Barat

4. Thai Street

Di restoran ini juga menyediakan dua jenis kari, mulau dari kari hijau ayam dan kari merah ayam dengan campuran kuah yang gurih dan sedikit kental. Beda dengan kari Indonesia, kari Thailand ini memiliki campuran pasta cabai dan santan. Tidak lupa dengan rempah khas Thailand yang membuat hidangan ini siap disantap.



Lokasi :
Gandaria City, Lantai Ground Jl. Sultan Iskandar Muda Gandaria, Jakarta Selatan Telp: (021) 27514538

5. Larb Thai Cuisine

Salah satu restoran Thailand yang terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK) juga bisa jadi pilihan Kamu nih. Menu karinya sendiri ada isi udang dan cumi, ada juga kari hijau dan merah campur dengan daging sapi, ayam dan babi. Untuk kamu yang tidak memakan daging babi, harus memilih dengan cermat ya untuk makanan yang ingin kamu pesan.



Lokasi :
Ruko The Metro Blok 6 KD Jl. Mandara Permai VII Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Itu dia pilihan restoran Thailand yang Breaktime kasih ke kamu, tunggu apalagi untuk mencobanya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE