Sadar Nggak Kalau Pedagang Ini Selalu Jual Menu Pendamping? | Breaktime
Sadar Nggak Kalau Pedagang Ini Selalu Jual Menu Pendamping?
05.05.2018

Bukan Indonesia kalau nggak punya kuliner unik dan enak! Sebenernya yang bakalan Breaktime bahas kali ini sih bukan hal yang unik soal makanan, tapi unik dalam hal letak pedagangnya. Coba perhatikan bahasannya di bawah ini. Sadar nggak sadar ternyata pedagang ini selalu jualan menu alternatif pelengkap menu utama.

Penjual Gorengan

Salah satu menu pendamping atau camilan yang wajib buat orang Indonesia, gorengan! Gorengan dijualnya nggak pernah satu macem aja. Coba aj perhatiin kalau ada Tahu, pasti selalu ada Bakwan dan ditambah gorengan lainnya, kayak Cireng, Pisang Goreng, dan lain-lain. Kalau di penjual Combro juga selalu ada Misro.

Warteg

Kalau kamu mampir ke Warteg, kamu pasti nggak cuma menemukan satu lauk aja, tapi beragam macam lauk bisa kamu temukan. Mulai dari Ayam, Ikan, Daging, Sayur Sop, Sayur Bening, Teri Kacang, Tempe Oreg, Kering Kentang dan masih banyak lagi dijual di sini. Pokoknya bisa nggak bosen tuh seminggu makan di Warteg. Ditambah harga yang murah-meriah jadi nilai plus orang banyak jajan ke Warteg.

Batagor dan Somay

Kalau lagi jajan Batagor atau Siomay, coba perhatiin, penjualnya ngga cuma jualan Batagor aja atau Siomay aja, tapi juga ke-duanya. Hal ini buat ngakalin pembeli biar nggak bosen dan punya variasi, karena tekstur Batagor yang kering pas banget dipadukan dengan tekstur Siomay yang basah dan lembut.

Martabak dan Cakwe

Ada Martabak, ada juga Cakwe. Kalau kamu sering lihat di pinggir jalan, banyak juga penjual yang menjajakan menu ini. Biasanya yang dijual Martabak manis dan di sebelahnya dijual juga Cakwe. Mungkin biar pembeli juga ada varian rasa manis dan asin. Selain itu biar nggak bosen kali ya jual Martabak aja, hehehe.

Bakso dan Mie Ayam

Yang terakhir ada menu andalan semua orang. Bakso dan Mie Ayam. Kalau ada Bakso tentu ada Mie Ayam. jarang banget deh penjual yang menjual Bakso aja. Walaupun spanduk yang dipasang menjual Bakso doang, tapi kalau kamu udah masuk ke dalam tempat makannya biasanya ada menu Mie Ayam. Mie Ayam dan Bakso ini udah semacam sejoli yang nggak bisa dipisahkan. Belum lagi kalau ada tambahan pengusir dahaga, Es Campur. Semakin lengkap lah kenikmatan.

Setelah disadari Breaktime, kamu malah jadi laper nggak?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE