Saatnya Berdamai dengan Makanan Pendukung Diet | Breaktime
Saatnya Berdamai dengan Makanan Pendukung Diet
20.02.2016

Cobaan diet terberat adalah perasaan lapar yang tidak terkendali. Hal ini sangat wajar, lho, B’timers! Berdiet artinya Anda harus mengurangi asupan makanan dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayur. Nah, selama Anda berdiet ada baiknya jika B’timers bersahabat dengan sederet makanan penuh serat ini.

1. Brokoli

Brokoli sangat bagus untuk penurunan berat badan Anda karena mengandung kalori yang rendah. Seratnya yang tinggi mampu menjaga B’timers tidak mudah lapar selama berdiet. Anda bisa mencampurnya dengan cream soup atau dibuat smoothies dengan pisang.

2. Bunga kol

Memiliki bentuk yang hampir mirip dengan brokoli, ternyata kalori dan serat dari bunga kol juga tidak jauh berbeda dengan kerabat jauhnya tersebut. Bedanya B’timers bisa mendapatkan bunga kol dengan harga yang lebih murah. Anda bisa menjadikannya sebagai pinggiran pizza atau melumatnya seperti mashed potato.

Saatnya Berdamai dengan Makanan Pendukung Diet | Breaktime
Perpaduan yang dahsyat antara brokoli dan bunga kol dalam salad

3. Bengkuang

Salah satu umbi-umbian yang manis berwarna putih ini selain populer menjadi pemutih dalam produk kecantikan, ternyata juga tinggi akan serat lho. B’timers bisa mengupas dan memakannya langsung. Anda juga bisa menjadikannya salad sebagai pengganti timun.

4. Bayam

Makanan andalan Popeye untuk tubuh sehatnya ini memang memiliki kandungan nutrisi yang padat akan protein dan serat. Cara mengolahnya pun bisa sangat beragam. B’timers bisa membuat salad sebagai pengganti bayam, hingga memblendernya dan menjadikannya ice cream.

5. Frozen berries

Dibandingkan membeli sekantung buah berry dalam bentuk segar, lebih baik B’timers membeli frozen berries. Selain tahan lama, rasanya yang manis dingin menjadi camilan yang pas menemani diet Anda. Mencampurkannya dalam smoothies adalah keputusan yang tepat untuk mengolah berry Anda.

Saatnya Berdamai dengan Makanan Pendukung Diet | Breaktime
Baby spinach dan frozen berries pas untuk camilan siang yang menyegarkan

6. Jambu biji

Jambu biji selain populer untuk mengembalikan kondisi selama demam berdarah, ternyata memiliki kalori yang rendah. B’timers bisa mencampurnya dengan bayam untuk dijadikan smoothies. Terbayang kan seberapa banyak serat yang Anda konsumsi hanya dari smoothies jambu biji dan bayam?

7. Lobak

Lobak gemar digunakan untuk dijadikan acar dan makanan pendamping di Korea. Tidak heran jika warga Korea memiliki tubuh yang proporsional karena gemar memakan lobak yang rendah kalori dan tinggi serat. B’timers bisa mencampurkannya dengan salad dan menambahkan bubuk cabai atau membuatnya menjadi acar kuning manis a la Korea.

Tidak semua makanan yang tinggi serat juga rendah akan kalori, lho! Dengan bersahabat baik dengan sederet makanan sehat yang sudah Breaktime paparkan tersebut, berat badan ideal akan mudah Anda raih. B’timers harus pandai-pandai mencoba berbagai resep agar makanan diet Anda tidak itu-itu saja. Semangat berdiet, B’timers! (ft)

Share This Article