Saatnya Berburu Cemilan Sehat a la Minimarket! | Breaktime
Saatnya Berburu Cemilan Sehat a la Minimarket!
22.06.2017

Cemilan memang sudah jadi bagian dari pola makan sehari-hari ya, Btimers. Tersedia dengan beragam pilihan dan mudah didapat membuat perusahaan makanan berlomba-lomba membuat cemilan yang disukai dan booming di masyarakat. Tapi, kalau terlalu sering mengonsumsinya juga tidak baik karena lebih banyak pengawet daripada nutrisi.

Kabar baiknya, nggak semua camilan seperti itu. Banyak juga snack sehat yang bisa Anda makan dan bisa Anda temukan di minimarket-minimarket dekat rumah atau kantor Anda.

Puding dan jeli. Puding biasanya berada di salah satu freezer sementara jeli ada di rak dekat bahan makanan. Ada banyak merk dan rasa yang tersedia yang bisa Anda pilih. Umumnya, rasa yang menjadi favorit adalah rasa mangga, stroberi, coklat, dan jambu. Ada yang puding murni, ada pula yang diberi tambahan nata de coco. Kalau jeli selalu dijual dalam bentuk bubuk dan harus dimasak dulu. Kandungan kalori dari kedua cemilan ini rendah sehingga cocok untuk Anda yang sedang melakukan diet tapi tetap ingin ngemil. Teksturnya yang lembut dan sensasi dingin karena disimpan di kulkas ini bisa menjadi teman bersantai Anda saat cuaca panas.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kreasi Snack Lezat yang Dibuat dari Bahan Jagung

Fiber snack bar. Ini nih, cemilan andalan sekaligus penunda lapar saat tidak sempat sarapan atau makan siang terutama bagi kaum wanita. Meskipun bentuknya mungil, jangan remehkan kandungan nutrisinya lho, B’Timers. Dalam satu bungkus snack bar terdapat kalori kurang lebih 100 kkal, karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin kompleks. Sebenarnya ada banyak snack bar yang dijual di pasaran, namun, yang lebih sehat adalah yang mengandung kacang-kacangan dan buah kering. Hindari snack bar yang mengandung susu.

Biskuit gandum. Sudah banyak penelitian yang membuktikan sejuta manfaat dari tanaman gandum. Meskipun tanaman ini tidak ada di Indonesia, produk-produk olahannya banyak dinikmati seperti biskuit. Setiap biskuit gandum mengandung kalori untuk kebutuhan energi tubuh, lemak, dan serat.

Oatmeal. Snack sehat ini tidak hanyak ada di supermarket-supermarket besar tapi juga sudah merambah ke minimarket.  Biasanya yang dijual di minimarket adalah kemasannya yang kecil dengan cara penyajian yang berbeda tergantung kebutuhan dan selera Anda. Oatmeal dimakan bisa sebagai pengganti nasi dan juga pengganjal lapar. Dalam satu bungkus oatmeal yang dijual di minimarket terdapat kalori sekitar 200 kkal, lemak, karbohidrat, protein, vitamin A, dan kalsium.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Protein Balls Snack Bulat Sehat Anti Bikin Gemuk
Saatnya Berburu Cemilan Sehat a la Minimarket! | Breaktime
Sehat dan mengenyangkan

Yogurt. Yogurt mengandung banyak sekali bakteri baik yang sangat berguna untuk tubuh. Bentuk yogurt yang bisa dijumpai saat berbelanja ke minimarket adalah yang jenis minuman. Kandungan yang ada di dalam satu kotak yogurt diantaranya kalsium, fosfor, zat besi, dan bermacam-macam vitamin. Memang pantas kalau yogurt dijuluki makanan/minuman sejuta manfaat ya, B’Timers.

Kuaci. Kuaci berasal dari biji semangka, labu, atau biji bunga matahari yang sudah diproses. Rasanya yang gurih bisa bikin ketagihan, ya. Meskipun kecil-kecil ukurannya, nutrisinya banyak dan sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti mencegah sel kanker, menjaga kesehatan tulang, pelepas stress, dan sebagai sumber antioksidan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengintip Uniknya Ragam Snack dari Seluruh Dunia
Saatnya Berburu Cemilan Sehat a la Minimarket! | Breaktime
Snack yang menyehatkan


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE