These 4 Superb Dishes Saat Imlek Datang | Breaktime
Saat Imlek, Jangan Lewatkan These 4 Superb Dishes!
16.02.2015

Tiongkok adalah salah satu negara yang terkenal memiliki tasty and yummy food. Tak heran, B’timers akan bisa menemukan Chinese cuisine di hampir seluruh belahan dunia, termasuk juga Indonesia. Nah, dalam rangka perayaan Imlek yang sudah semakin dekat, Breaktime ingin membagikan informasi seputar makanan khas Negeri Panda yang paling banyak digemari seperti berikut ini:

Dim Sum

These 4 Superb Dishes Saat Imlek Datang | Breaktime

Salah satu makanan khas Tiongkok yang sangat populer di seluruh dunia adalah dim sum. Dalam bahasa Kanton, dim sum berarti “makanan kecil”, sebab hidangan ini memang biasa disajikan di tengah waktu sarapan dan makan siang sebagai camilan. Dim sum terdiri dari beberapa jenis dumplings seperti bakpao, fung zau, dan siaomai. Biasanya, dim sum disajikan saat acara minum teh bersama atau yang disebut dengan yamcha.

Chow Mein

These 4 Superb Dishes Saat Imlek Datang | Breaktime

Chow mein adalah salah satu sajian asal Negeri Tirai Bambu yang kaya nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk meningkatkan sistem metabolisme serta baik untuk mengoptimalkan imunitas tubuh. Biasanya, chow mein dihidangkan dengan sayuran dan juga daging yang sudah diolah menggunakan aneka bumbu.

Pecking duck

These 4 Superb Dishes Saat Imlek Datang | Breaktime

Bagi B’timers pecinta olahan daging bebek, Pecking duck ini pasti bisa memuaskan selera. Sajian super enak ini dibuat dari satu ekor bebek utuh yang dibumbui dengan aneka rempah kemudian dipanggang hingga kulitnya kecokelatan dan terasa crispy. Sebelum disajikan, Pecking duck akan diiris tipis seukuran bite sizes sehingga lebih mudah untuk disantap.

Kung Pao Chicken

These 4 Superb Dishes Saat Imlek Datang | Breaktime

Spicy-stir fry chicken ala Tiongkok ini sudah terkenal di seantero dunia. Saat ini, Kung Pao Chicken bahkan sudah banyak diadaptasi sesuai dengan selera khas masing-masing negara. Untuk Anda yang hobi masak, makanan satu ini cukup mudah dibuat sendiri, lho!

Nah, Anda sendiri bagaimana? Adakah di antara makan tersebut yang jadi favorit atau justru punya menu lain yang lebih disukai?

Share This Article