Rempah Berikut Efektif Turunkan Kolesterol | Breaktime
Rempah-rempah Berikut Efektif Turunkan Kolesterol
28.09.2016

Well, kolesterol adalah musuh yang selalu dijauhi banyak orang. Padahal dalam tubuh kita sebenarnya sudah ada kolesterol alami, B’timers. Namun gaya hidup tak sehat, seperti memilih makanan yang tidak ramah, hingga jarang berolahraga, kadar kolesterol dalam tubuh bisa meningkat. Dan dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Nah, berikut beberapa rempah yang efektif turunkan kolesterol, B’timers.

Rempah Berikut Efektif Turunkan Kolesterol | Breaktime
Wah, rempah ini paling banyak penggemarnya di Indonesia

Cabai rawit

Salah satu bumbu masakan dengan rasa pedas ini memiliki sifat anti-inflamasi serta mengandung bahan aktif yang disebut capsaicin. Bahan ini yang menurunkan kolesterol dalam tubuh. Berdasarkan penelitian American Chemical Society, capsaicin mengurangi kolesterol dan mengeluarkannya melalui feses.

Bawang putih

Anda sudah mengenal bahwa bawang putih adalah obat alami karena memiliki sifat penyembuhannya yang tinggi. Bawang putih mengandung sulfur yang disebut allicin. Dan senyawa inilah yang membantu mengurangi risiko kardiovaskular serta menurunkan kadar kolesterol jahat yang menumpuk di tubuh.

Jahe

Sering digunakan untuk membuat ramuan organik yang menenangkan, aromatik dan menyegarkan, jahe adalah rempah-rempah yang cukup efektif menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, B’timers. Dengan mengonsumsi ekstrak jahe, mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah yang telah menumpuk.

Rempah Berikut Efektif Turunkan Kolesterol | Breaktime
Teh herbal dari mint dan jahe? Hmm!

Daun mint

Ramuan organik menyegarkan ini adalah salah satu bahan favorit yang biasa ditambahkan untuk teh dan perawatan mulut. Namun ternyata khasiatnya tak hanya itu, B’timers. Menurut sebuah studi, terbukti bahwa ekstrak peppermint mampu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh Anda, lho. Wow!

Kunyit

Dan daftar manfaat kesehatan dari kunyit memang tidak pernah berakhir, B’timers. Kunyit dengan sifat anti-inflamasi, mampu melawan kanker payudara, flu, bahkan membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Kandungan curcumin di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol secara menyeluruh.

So, jika ingin menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, pastikan di dapur Anda tersedia semua bahan herbal di atas, ya, B’timers? (NO)

Share This Article