Raw Food Bisa Kurangi Berat Badan, Benarkah? | Breaktime
Raw Food Bisa Kurangi Berat Badan, Benarkah?
30.01.2015

Untuk memiliki tubuh ideal dan sehat tak harus melakukan hal yang menyiksa atau meminum obat-obatan pelangsing tanpa resep dokter. Bagi B’timers yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang aman, cobalah raw food diet program.

Raw food diet program merupakan salah satu jenis diet yang menerapkan sistem “ROAD”, eat Raw, eat Organic, eat Alkaline, eat Delicious. Dari namanya, sudah bisa ditunjukkan jika metode diet ini menerapkan pola makan raw food yang banyak mengandung alkaline dari bahan organik namun tetap terasa nikmat.

Nah, Breaktime telah menyiapkan informasi seputar jenis makanan yang biasa dikonsumsi untuk orang yang menjalankan raw food diet. Check this out!

Eat Raw

Prinsip dasar dari raw food diet adalah banyak mengonsumsi makanan-makanan mentah atau mengonsumsi makanan yang dimasak tidak lebih dari suhu 118 derajat F. Sedangkan bahan makanannya, hanya terfokus pada jenis sayur, buah, kacang serta biji-bijian.

Makanan yang dimasak terlalu lama akan menyebabkan hilangnya 70% hingga 80% vitamin dan menyebabkan hilangnya 50% protein dan 100% enzim. Tujuan diet ini adalah untuk mendapatkan kandungan gizi dari makanan yang dikonsumsi secara maksimal.

Eat Organic

Prinsip kedua dalam menjalankan program raw food diet adalah dengan mengonsumsi bahan makanan organik yang akan memaksimalkan kesehatan Anda. Bahan kimia yang kadang berbahaya bisa menghambat kerja antioksidan dalam tubuh sehingga sistem imun lemah.

Selain itu, dengan mengonsumsi bahan makanan organik juga akan membantu tubuh menangkal radikal bebas sekaligus bisa mengoptimalkan proses perbaikan segala kerusakan yang ada di dalam tubuh.

Eat Alkali

Kegemukan bisa juga terjadi akibat “tubuh terlalu asam”, artinya PH di dalam tubuh kurang dari indikator angka 7. Hal ini disebabkan karena banyaknya karbohidrat dan zat gula yang masuk melalui makanan sehingga tubuh memberikan respon dengan mengeluarkan banyak zat asam. Itulah mengapa raw food diet hanya difokuskan pada sayur dan buah karena kedua makanan ini merupakan bisa membuat asam dalam tubuh menjadi netral kembali.

Eat Delicious

Memang tidak mudah untuk mengonsumsi makanan yang dimasak setengah matang, apalagi sayuran. Namun, bukan berarti Anda tak bisa menikmati semua raw food, ya! Anda bisa menyiasatinya dengan menambah referensi kreasi masakan serta membeli bahan makanan yang fresh, organic, and locally grown.

Dengan melakukan raw food diet plan, B’timers bukan hanya mendapatkan berat tubuh yang ideal dan bertahan lama, namun juga akan meningkatkan kesehatan serta sistem imunitas. Cobalah!

Share This Article