Ramen Berkuah Biru Tren Makanan Baru Di Jepang | Breaktime
Ramen Berkuah Biru Tren Makanan Baru Di Jepang
08.03.2018

Jepang memang suatu negara yang tidak henti - hentinya membuat makanan yang unik, dan selalu berinovasi dalam hal apapun. Kali ini seorang pemilik restoran di jepang berinovasi dengan kuah ramen yang diubah menjadi biru. ramen ini lagi hangat diperbincangkan di Jepang menjadi tren makanan di Jepang loh guys. Berniat untuk mencicipi makanan Jepang ini?

Berawal dari Kipposhi yang mengunggah Ramen Kuah Biru ini di Instagram. Ramen yang dikreasikan kuahnya oleh si pemilik Kipposhi yaitu Mr Kozuimiyang mengundang banyak antusias dan respon positif dari warga net.

Ramen ini bernama Clear Chicken Soup Blue. Tenang, untuk warna birunya menggunakan bahan yang aman kok guys. Untuk mendapakan warna biru awalnya ia menggunakan tehnik masak kuno China yaitu Chintan, tehnik ini agar kuah ramen bisa menjadi bening. Setelah itu ia menambahkan warna biru dari bahan alami yang menjadi rahasia restoran. Yah sayang banget ya rahasia padahal siapa tau bisa coba masak di rumah hehe.

Ramen ini dibandrol harga sekitar 900 yen senilai dengan Rp117 ribuan loh. Wow harga yang cukup fantastis juga ya. Tapi harga gak ngecewain rasa kok. Ramen ini rasanya lezaaaaaaaaaat banget dan sangat menggugah selera apalagi mienya yang lembut. Duh jadi ngiler kan tuh.

Kalo ke Jepang sepertinya kita patut untuk mencicipi masakan unik ini deh, dari foto dan ceritanya aja udah bikin ngiler apalagi kalo lihat langsung. Gak bersisa kali ya hehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE