Rahasia Sukses Membuat Mac & Cheese a la Tumblr | Breaktime
Rahasia Sukses Membuat Mac and Cheese a la Tumblr
23.07.2016

Menu makaroni dengan keju memang selalu terdengar bagus, kan, B’timers? Selain barbekyu, sajian ini juga yang paling sering dicari, lho. Sayangnya masih ada banyak kekecewaan yang dihadapi orang-orang ketika membuat Mac and Cheese di rumah, seperti saus keju menggumpal dengan rasa hambar. Eeeww! Itu karena Anda belum tahu rahasia sukses membuat Mac and Cheese, B’timers!

Keju Cheddar klasik lebih baik

Anda akan menemukan begitu banyak resep untuk menambahkan berbagai macam keju murahan, mulai dari gruyere, fontina, brie, gouda dan bahkan blue cheese. Namun resep utama dan yang paling penting untuk Mac and Cheese adalah rasa keju yang klasik. Itulah mengapa sebaiknya gunakan keju Cheddar.

Tambahkan krim untuk saus yang kaya

Unsur penting lainnya adalah saus dasar béchamel, yang berfungsi sebagai penyempurna krim keju yang Anda gunakan, B’timers. Kombinasi susu dan krim akan menambahkan tekstur memanjakan yang Anda cari dari Mac and Cheese. Selain itu pastikan keju telah meleleh sempurna sebelum ditambahkan krim.

Rahasia Sukses Membuat Mac & Cheese a la Tumblr | Breaktime
Tepung roti berikan tekstur renyah yang cheesy

Berikan bubuk mustar untuk kelezatan

Ada bahan khusus yang mungkin tidak akan Anda deteksi, namun dapat meningkatkan rasa lain dalam sebuah piring. Penambahan bubuk mustar dalam makaroni keju bisa Anda lakukan. Tambahan ini akan memberikan rasa keju menjadi jauh lebih kuat, B’timers. So, Anda dapatkan Mac and Cheese sempurna.

Bawang putih dan keju parmesan

Selanjutnya rahasia sukses membuat Mac and Cheese yang perlu Anda ketahui adalah, ganti tepung roti biasa dengan panko, tepung roti Jepang. Dan untuk menemani tepung roti, tambahkan topping bawang putih dan keju parmesan, B’timers. Resep ini akan membuat Mac and cheese memiliki lapisan renyah.

Jangan lupa beri Mac and cheese bumbu!

Lupa untuk memberikan bumbu pada Mac and Cheese bisa membuatnya menjadi makanan dengan rasa hambar, B’timers. Tapi jangan khawatir, ada yang bisa mengatasi hal itu, kok. Berikan bumbu dalam tiga langkah. Topping, saus dan saat memasak makaroni. Selain itu parmesan juga memberi rasa alami, lho.

Anda tidak memerlukan bacon, lobster atau truffle sebagai rahasia membuat Mac and Cheese, B’timers. Hidangan ini hanya kombinasi sempurna dari krim, keju yang cheesy dan topping yang renyah. Selamat memcoba, B’timers! (NO)

Baca juga : KE MADURA TAK AKAN LENGKAP TANPA MAKANAN KHASNYA!

Share This Article