Ragam Rainbow Food untuk Si Kecil! | Breaktime
Ragam Rainbow Food yang Bikin Si Kecil Makin Lahap!
24.10.2015

Makanan berwarna-warni dengan warna mencolok biasanya menjadi favorit anak-anak. Bahkan pedagang makanan kecil juga menyulap makanan yang dijualnya menjadi berwarna-warni agar menarik dan cepat laku. Nah, kali ini, waktunya B’timers yang menyajikannya untuk si kecil. Selain lebih sehat, aman, dan higienis, Anda juga bisa menghindarkan si kecil dari bahan-bahan kimia berbahaya yang sering dicampurkan ke makanan.

Cake

Ragam Rainbow Food untuk Si Kecil!
Cantiknya rainbow cake in jar

Rainbow cake sudah populer di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Namun, menyajikannya di rumah tak ada salahnya, bukan? Selain lebih sehat karena Anda yang membuatnya sendiri, Anda juga bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama buah hati untuk membuat cake warna-warni. Tumpuk roti berwarna-warni dengan krim manis menjadi rainbow cake atau pun masukkan roti ke toples kaca dan beri whipped cream. Tak hanya cake biasa, cupcakes, kue kukus dan cheese cake juga bisa diolah menjadi cake pelangi yang menggoda.

Jelly

Ragam Rainbow Food untuk Si Kecil!
Jelly kenyal warna-warni

Jelly juga menjadi salah satu jajanan favorit yang digemari si kecil, rasanya yang manis dengan tekstur kenyal empuk, membuat anak-anak gemar mengonsumsinya. Pilih jelly instan rasa buah bermacam-macam warna, kemudian gunakan cetakan jelly dan stik eskrim agar tampilannya lebih menawan.

Es pelangi

Ragam Rainbow Food untuk Si Kecil!
Es pelangi rasa buah yang segar

Teriknya matahari di siang hari, akan segera hilang dengan es warna-warni yang terbuat dari air sirup dengan potongan buah segar. Untuk membuatnya pun cukup mudah, meskipun memakan waktu yang tak sebentar. Untuk setiap warna setidaknya Anda membutuhkan waktu 30 menit, serta waktu tambahan 3 jam untuk membuat es benar-benar membeku.

Macaroon

Ragam Rainbow Food untuk Si Kecil!
Rainbow macaroon yang legit

Kalau snack satu ini tak hanya disukai anak-anak tapi juga orang dewasa. Teksturnya yang crunchy lembut dengan isian yang legit membuat macaroon jadi favorit banyak orang. Terlebih lagi dengan penampilannya yang berwarna-warni, dijamin akan membuat si kecil lebih berselera menyantapnya.

Mie

Ragam Rainbow Food untuk Si Kecil!
Perasan daun sawi untuk warna hijau

Mie juga menjadi salah satu favorit si kecil. Anda bisa membuat mie dengan pewarna alami, misalnya wortel untuk warna oranye, sawi untuk warna hijau, dan ketela ungu untuk warna ungu. Selain tampilan memikat, mie pelangi buatan Anda juga pasti lebih sehat.

Baca juga: MEMADUKAN KEINDAHAN SENI DAN KELEZATAN MAKANAN DALAM CHOCOLATE BOWL

Biskuit atau donat

Ragam Rainbow Food untuk Si Kecil!
Donat dengan topping cokelat warna-warni

Untuk membuat biskuit atau donat pelangi, yang Anda butuhkan hanyalah cokelat tim yang digunakan untuk pencelup. Dengan waktu yang relatif cepat dan cara yang begitu mudah, Anda secara tidak langsung bisa mencegah si kecil jajan di luar.

Mudah, kreatif, dan pasti akan menarik minat si kecil untuk memakan makanan warna warni ini, bukan?

Share This Article