Ragam Makanan Lezat yang Kembalikan Energi Anda Usai Berolahraga
Ragam Makanan Lezat yang Kembalikan Energi Anda Usai Berolahraga
16.09.2015

Usai berolahraga, energi tubuh yang banyak terkuras pastinya bikin B’timers jadi mudah kelelahan, bukan? Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi makanan yang bisa bikin semangat kembali on. Nah, menu lezat berikut bisa jadi pilihan utama B’timers:

Salad buah

Nikmati perpaduan bermacam kesegaran buah untuk kembali menutrisi otot tubuh yang lelah. Tak hanya itu, buah-buahan juga menganduk karbohidrat kompleks yang akan mengembalikan energi dan disertai berbagai macam antioksidan.

Smoothie

Tak suka dengan salad buah karena harus mengunyah? Siapkan segelas smoothie untuk memulihkan tenaga pasca berolahraga. Blender buah bersama yogurt, dan susu kedelai untuk mendapatkan asupan protein yang baik bagi otot serta rasa segar yang nikmat.

Makanan dari buah baik untuk memulihkan otot
Makanan dari buah baik untuk memulihkan otot

Sereal

Siapa yang tak suka rasa sereal gandum yang menggoda? Tak hanya enak, sereal juga baik untuk tubuh pasca berolahraga. Kandungan karbohidrat kompleks, protein dan serat yang tinggi akan dengan cepat mengisi energi yang hilang dan memulihkan otot yang lelah. Pilih semangkuk sereal yang disertai susu atau yogurt sebagai makanan pasca olahraga.

Sandwich

Kulit sandwich berbahan gandum mengandung banyak karbohidrat sehat. Untuk itu, siapkan seporsi sandwich ayam dan semangkuk sup setelah berolahraga. Jika memungkinkan, tambahkan sedikitnya ½ cangkir biji-bijian seperti quinoa, beras merah, atau kacang-kacangan.

Baca Juga : CARA-CARA INI DIJAMIN BIKIN OLAHRAGA LARI JADI ASYIK!

Greek yoghurt

Yogurt jenis ini memiliki kandungan protein hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan yogurt biasa. Campur dengan sereal atau buah untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik. Selain itu, Anda juga bisa memadukan yogurt dengan semangkuk buah berry untuk mengurangi nyeri otot dan memulihkan energi tubuh.

Pilih makanan yang mengandung karbohidrat dan protein
Pilih makanan yang mengandung karbohidrat dan protein

Susu coklat

Susu coklat mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang komposisinya sangat baik bagi tubuh. Selain manfaatnya yang besar, susu coklat juga terkenal nikmat dan bisa bikin mood Anda kembali semangat setelah aktivitas fisik yang melelahkan.

Omelet bayam

Popeye selalu mencari bayam ketika ia membutuhkan tenaga. Kenyatannya, bayam yang kaya akan zat besi dan phytoecdysteroids bisa mempercepat pertumbuhan otot yang bikin Anda lebih macho. Agar rasanya lebih nikmat, campur bayam dengan telur dan jadikan seporsi omelet. Tak hanya nikmat, makanan yang satu ini sangat baik bagi tubuh setelah berolahraga.
Yuk, kembalikan semangat Anda usai berolahraga dengan konsumsi makanan bernutrisi tersebut. 

Share This Article