Puasa Tetap Sehat dengan Pilihan Camilan Ini! | Breaktime
Puasa Tetap Sehat dengan Pilihan Camilan Berikut!
06.06.2016

Wow, akhirnya bulan puasa yang dinantikan tiba juga, ya, B’timers? Dengan jadwal makan yang baru di bulan Ramadhan ini, tentu akan berubah juga jam ngemil kita, nih. Tapi, jangan makan samilan sembarang camilan, ya, B’timers? Berikut pilihan camilan sehat saat puasa untuk Anda dan keluarga tercinta. Anda bisa menyajikannya sebagai menu takjil ataupun snack setelah tarawih, kok.

Salad yang menyehatkan

Tak perlu ditanya lagi, bahwa salad adalah pilihan camilan yang sangat menyehatkan. Cobalah untuk mencampurkan sayuran rebus, seperti brokoli, kacang polong, wortel dan buah segar kesukaan. Untuk sausnya, beberapa rempah dari dapur, cuka dan minyak sayur akan membuat salad Anda renyah dan nikmat, lho, B’timers.

Pisang dan cokelat

Buah yang paling mudah ditemukan kapanpun dan memiliki rasa yang enak ini bisa menjadi pilihan camilan sehat saat puasa juga, B’timers. Pisang akan membuat Anda kenyang dalam waktu yang lebih lama. Sementara cokelat hitam dapat mengembalikan metabolisme tubuh setelah berpuasa seharian. Hmm, cocok sekali untuk menu saat berbuka, ya?

Kacang goreng

Eits, siapa bilang kacang bisa bikin jerawatan dan badan melar, B’timers? Kacang mengandung banyak protein. Tidak seperti camilan yang Anda beli di swalayan, karena protein dalam kacang akan mebuat perut terasa kenyang lebih lama. KAcang akan lebih nikmat digoreng dengan bumbu garam dan rempah tradisional lainnya.

Puasa Tetap Sehat dengan Pilihan Camilan Ini! | Breaktime
Berbagai kacang dan buah kering untuk camilan sehat di bulan puasa

Jus buah

Selain sangat menyegarkan, jus buah akan langsung mengisi tubuh Anda dengan vitamin C yang mengandung antioksidan. Anda bisa menggunakan berbagai buah segar kesukaan untuk dibuat menjadi jus. Menu pertama saat berbuka puasa ini akan mengembalikan cairan tubuh dengan cukup cepat. Namun jangan menambahkan terlalu banyak gula, ya?

Madu dan yogurt

Nah, yang satu ini bukan hanya menyehatkan sebagai camilan di bulan puasa, B’timers. Yogurt yang rendah lemak ini sangat baik bagi tubuh untuk menghidari kelebihan kalori, terutama saat Anda habis melahap makanan berlemak ketika buka puasa, B’tiemrs. Tambahkan madu untuk mengurangi gangguan pencernaan.

Wah, ngemil sehat di bulan puasa? Bisa juga, B’timers! (NO)

Share This Article