Pizza, Favorit Valentino Rossi Sebelum Bertanding | Breaktime
Pizza, Favorit Valentino Rossi Sebelum Bertanding
24.03.2015

Bicara soal kemampuan memacu motor di arena balap, tentu sosok Valentino Rossi tak lagi asing di telinga. Pria yang lahir tanggal 16 Februari 1979 ini sukses meraih gelar juara dunia di empat kelas berbeda selama tujuh tahun berkarir sebagai pembalap. 

Namun, siapa sangka bila dibalik “kesaktiannya” dalam menggeber motor tersebut Rossi memiliki kebiasaan untuk menyantap makanan tertentu sebelum bertanding? Yap, adalah pizza, roti bundar lezat khas Italia yang terbuat dari campuran adonan daging, sayuran, serta keju, inilah yang menjadi makanan favorit dari putra mantan pembalap GP 2500 cc, Graziano Rossi.

Kebiasaan menyantap pizza sebenarnya sudah lama dilakukan oleh pria yang juga dikenal dengan julukan The Doctor ini. Bahkan, kebiasaan tersebut telah dilakoninya sejak pertama mengenal dunia balapan bersama dengan sang ayah.

Memang, meski nama Valentino Rossi terus berkibar di berbagai media masa, tapi soal makanan kesukaannya, hanya sedikit orang saja yang tahu. Hal ini karena pria kelahiran Urbino, Italia tersebut mengaku bahwa dirinya tak terlalu suka untuk mengumbar kesukaannya pada khalayak publik.

Namun, melalui sejumlah pertanyaan-pertanyaan kecil yang dilontarkan di jejaring sosial, barulah para fansnya bisa mengetahui beberapa hal terkait kepribadian Rossi yang sukses merebut predikat sebagai pembalap dengan juara terbanyak dalam satu musim di tahun 2005 tersebut.

Topping Pizza Favorit Valentino Rossi

Pizza, Favorit Valentino Rossi Sebelum Bertanding

Lahir dan besar di Italia, Rossi tak menampik ia sangat akrab dan menyukai semua makanan Italia, termasuk pizza dan pasta. Meski terdapat berbagai jenis menu olahan pizza, tapi Rossi lebih suka melahap pizza dengan topping mozzarella bufala dan prosciutto sebelum memacu motornya di lintasan sirkuit.

Bagi Rossi, pizza memiliki tekstur yang lembut sehingga selalu memunculkan sensasi spesial di setiap gigitannya. Tak hanya itu, pria yang juga penyuka klub Inter Milan ini juga gemar menambahkan mayonnaise di atas pizza untuk menambah kekuatan cita rasanya.

Selain menyukai pizza dengan topping keju mozzarella, Rossi juga memiliki kegemaran terhadap makanan manis. Maka tak heran bila camilan dengan unsur cream dan vanilla gelato akan selalu setia untuk mendampingi sang legenda otomotif ini sebelum melaju kencang di lintasan pacu.

Share This Article