Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan
29.03.2016

Seringkali kita tidak memiliki cukup waktu untuk menyiapkan makan malam. Apalagi jika Anda adalah wanita yang juga bekerja, B’timers. Dan meskipun bosan dengan menu yang biasa Anda hidangkan, tidak mungkin kan, mengandalkan restoran untuk pesan antar setiap malam? Nah, dengan ide berikut Anda bisa menikmati dinner dengan menu yang berbeda dalam seminggu, lho!

  • Spaghetti with Red Sauce

Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Nikmatnya saus gaya baru dengan bumbu rahasia

Semua pasti sudah sering menyajikan spaghetti dengan saus merah sebelumnya, entah Anda membuat sendiri sausnya atau menggunakan saus kalengan. Ini saatnya Anda mencoba saus dengan bahan rahasia, B’timers. Ganti daging giling dengan ikan asin untuk campuran saus spaghetti-nya. Tenang, saus tomat Anda tidak akan terasa amis, kok.

  • Slow cooker French Onion Soup

Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Sup bawang a la Perancis dengan roti baguette

Biasanya sup bawang Perancis membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tapi jika menggunakan crockpot, Anda bisa menghemat waktu, B’timers. Dan ambil keju yang melumer dalam mangkuk sup dengan potongan roti baguette. Hidangan ini sangat cocok untuk menghangatkan malam gerimis Anda. Namun, tidak ada salahnya menyajikannya saat musim panas, kok.

  • Salmon and Lentil Caprese Salad

Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Salad dengan salmon dan keju mozzarella

Makanan sehat tidak berarti Anda harus mengabaikan keju, lho, B’timers. Salad dengan sayuran segar dari musim semi, salmon panggang yang diberi air perasan jeruk lemon, keju mozzarella, tomat ceri, dan percikan cuka Italia. Anda tidak mungkin menolak menu yang satu ini karena takut berat badan bertambah, kan?

  • Zucchini Noodles with Kale Pesto

Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Sajian mie sehat dengan bahan serba sayur

Pernah membayangkan, menikmati makanan yang lezat meskipun itu semua terbuat dari sayuran? Saus yang terbuat dari pulse kale, daun kemangi, pine nut, bawang putih yang dibumbui sedikit garam dan minyak sayur, dicampur hingga membentuk pasta. Lalu tambahan keju dalam saus juga memberi rasa gurih. Sedangkan zucchini diparut melingkar hingga berbentuk seperti mie.

  • Easy Skillet Vegetarian Enchiladas

Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Vegetarian enchiladas dengan keju

Ini menu untuk keluarga dengan tumpukan guacamole, krim asam dan keju yang menggunung. Terkadang memang sulit menggabungkan menu sehat yang vegetarian. Tapi, sayuran yang berjejalan dengan potongan berbagai keju memenuhi wajan, kemudian enchilada. Bahkan buah hati Anda tidak akan menolak makan malam kali ini, B’timers.

  • Curried Coconut and Greens Chicken Soup

Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Sup klasik dengan sentuhan modern

Hidangan sup kali ini lebih lezat dari masakan ibu, lho, B’timers. Ayam dan beberapa sayuran termasuk yang direbus bersamaan, menjadikannya kaldu yang istimewa. Sementara itu tambahan santan serta sayuran hijau seperti kale, menjadi variasi menu sup baru untuk makan malam Anda. Dengan tambahan macaroni atau mie telur, Anda tidak perlu lagi menuangkan sup di atas nasi putih.

  • Easy Slow Cooker Meat Rice Bowl

Pilihan Ide Menu Dinner Lezat untuk Sepekan | Breaktime
Semangkuk lengkap menu makan malam yang lezat dengan nasi dan lauk serta sayur

Dan sebagai menu dinner akhir pekan, ada nasi dengan daging. Nasi dengan lauk serta sayuran dalam satu mangkuk tampak sederhana, sih. Tapi dijamin memenuhi kebutuhan gizi tubuh, kok, B’timers. Mulai dari nasi, alpukat, daging, keju, lettuce, tomat, seledri, jagung manis. Dengan saus pedas dan air perasan jeruk lemon untuk menambah kesegaran.

Bagaimana, B’timers? Dengan daftar menu makan malam untuk sepekan, Anda kini tidak perlu bingung menentukan hidangan apa yang akan disajikan, bukan? (NO)

Share This Article