Peyek Terbuat dari Bahan Ekstrem, Berani Coba? | Breaktime
Peyek ini Terbuat dari Bahan Ekstrem, Berani Coba?
10.12.2016

Siapa yang tidak mengenal olahan rempeyek yang gurih serta renyah dari tepung beras, B’timers? Ada banyak macam isian yang digunakan untuk campuran peyek, mulai dari kacang tanah, ikan teri, hingga kacang hijau. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata ada juga rempeyek yang sengaja dibuat dari bahan ekstrem. Nah, berikut ini aneka rempeyek dari bahan ekstrem yang bisa Anda coba, B’timers!

Peyek laron

Hewan yang biasanya datang dan beterbangan di sekitar lampu ketika musim hujan ini ternyata sering diolah menjadi makanan khas yang penuh gizi, lho, B’timers. Rempeyek laron cukup populer, terutama di pedesaan Jogja. Tak hanya diolah menjadi peyek, laron pun biasa dijadikan campuran telur dadar.

Peyek Terbuat dari Bahan Ekstrem, Berani Coba? | Breaktime
Bisa membayangkan rasa peyek tawon khas Jepang, B’timers?

Peyek tawon

Rasa yang ditawarkan peyek tawon khas Jepang adalah manis berpedu dengan gurih, B’timers. Dengan tekstur renyah, menjadikan peyek tawon sangat unik ketika dikunyah. Namun ternyata tidak sembarang tawon yang digunakan, lho, hanya spesies kurosuzure bachi dan vespula plaviceps yang digunakan.

Peyek jangkrik

Masih dari bahan serangga, kali ini bahan dasar peyek yang tak kalah populernya adalah peyek jangkrik, B’timers. Well, serangga yang biasanya dijadikan bahan pakan burung ini ternyata sama lezatnya ketika diolah menjadi isian untuk rempeyek, lho. Selain lezat, jangkrik menyimpan kandungan tinggi protein.

Peyek semut

Jika Anda mengetahui kandungan nutrisi yang ditemukan di dalam semut maupun telur semut, pastilah ingin mencicipi peyek yang terbuat dari semut, B’timers. Tekstur crunchy khas dari rempeyek tetap akan Anda rasakan ketika menyantap peyek semut ini. Rasanya gurih dan sedikit pedas. Hmm, tergoda?

Peyek Terbuat dari Bahan Ekstrem, Berani Coba? | Breaktime
berani mencoba B'timers ?

Peyek jingking

Nah, kalau peyek yang satu ini adalah makanan ringan khas dari daerah pesisir, B’timers. Jingking yang memang banyak ditemukan di pesisir pantai, umumnya diolah menjadi peyek. Jika Anda berwisata ke daerah Bantul, pasti akan menemukan olahan dari jingking, terutapa rempeyek yang gurih dan renyah.

Nah, dari semua peyek dengan bahan ekstrem di atas, mana yang menurut Anda paling mengerikan, nih, B’timers? Berani mencicipi salah satunya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE