Perangi Alzheimer dengan 4 Jenis Makanan Ini| Breaktime
Perangi Alzheimer dengan 4 Jenis Makanan Ini
03.03.2015

Alzheimer merupakan bagian dari penyakit demensia yang menyerang memori, kemampuan berpikir, serta perilaku Anda secara berkala. Yap, this symptoms usually develop slowly and get worse over time and becoming severe enough to interfere with daily tasks. Kendati tidak terdeteksi mengalami Alzheimer, tapi tentu tidak ada salahnya bila B’timers melakukan pencegahan sejak dini dengan mengatur pola makan yang tepat:

Walnut

Perangi Alzheimer dengan 4 Jenis Makanan Ini

Kacang satu ini memang sudah lebih dulu populer sebagai makanan Mediterania yang bagus bagi kesehatan jantung, tapi tahukah Anda bahwa walnut juga dapat menurunkan risiko Alzheimer? Kandungan asam lemak Omega-3 mampu menunjang perkembangan DHA otak secara normal serta berkontribusi membentuk protein yang dibutuhkan otak.

Paprika merah

Perangi Alzheimer dengan 4 Jenis Makanan Ini

Konsumsi makanan secara acak dengan kandungan gizi yang minim ternyata secara perlahan-lahan juga dapat mengakibatkan penurunan kemampuan mental. Untuk itu, Anda perlu makanan yang kaya antioksidan seperti paprika merah yang mampu mendorong keluar berbagai “polusi” yang bersarang dalam otak.

Berries

Perangi Alzheimer dengan 4 Jenis Makanan Ini

Baik blueberries ataupun cranberries ternyata memiliki efek yang menakjubkan untuk mengatasi Alzheimer. Hal ini tak lain disebabkan karena kandungan flavonoids yang tinggi dalam buah berries berperan sebagai antioksidan yang tangguh untuk mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Curry powder

Perangi Alzheimer dengan 4 Jenis Makanan Ini

Banyaknya masakan India dan sejumlah negara lainnya yang menggunakan curry powder ternyata memberikan fakta yang cukup mengejutkan. Yap, the incident of Alzheimer is lower in these places than in many Western nations. Tingginya kandungan ekstrak kunyit dalam curry powder ternyata mampu meningkatkan performa otak serta mencegah pembentukan plak. Maka tak heran bila kunyit memiliki kekuatan tiga kali lipat dalam memerangi Alzheimer.

Well, jangan tunggu terkena Alzheimer dulu untuk beburu empat makanan sehat tersebut. Pengaturan pola makan sehat yang dilakukan sejak dini dengan mengonsumsi ragam olahan lezat berbahan dasar makanan sehat tersebut akan membantu B’timers untuk memiliki memori yang bagus dan daya pikir yang mengagumkan.

Share This Article